Meriahnya, Malam Grand Final Duta Kebudayaan Kota Pagaralam

Berita Utama1313 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co.id –  Wali Kota Pagar Alam, Alpian Maskoni menghadiri malam Grand Final Pemilihan Duta Kebudayaan Kota Pagar Alam Tahun 2023, bertempat di Balai Kota, Kota Pagar Alam, Jum’at malam (11/08/2023).

Pemilihan duta kebudayaan ini sebelumnya diikuti oleh 200 peserta, dengan 47 peserta yang memenuhi kriteria. Setelah dilakukan pembekalan maka terpilih 20 peserta terbaik, yang terdiri dari 10 laki-laki dan 10 perempuan hingga grand final pada malam ini.

Pada sambutannya, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini, serta berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin sehingga semakin banyak unsur pemuda yang bisa diikutsertakan.

“Duta budaya besemah Kota Pagar Alam adalah sosok yang diharapkan dapat menjadi bagian terdepan dalam memahami, memperkenalkan hingga menjadi bagian dari kehidupan seni budaya dan pariwisata di wilayah Kota Pagar Alam,” jelas Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, pemilihan duta kebudayaan ini tidak hanya pencapaian pada diri semata, namun dapat menjadi pemacu pembinaan putra-putri Kota Pagar Alam dalam dalam meningkatkan kompetensi di berbagai bidang, khususnya kebudayaan dan bermuara pada peningkatan partisipasi anak-anak muda Kota Pagar Alam dalam pembangunan daerah.

Baca Juga  Dukcapil Banyuasin Diakui Berikan Layanan Terbaik

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres diwakili Kabag Log, Dandim 0405/Lahat diwakili Pabung, Sejumlah Kepala OPD, perwakilan Kemenag, Sumbai se-Kota Pagar Alam, Ketua Lembaga Adat, Ketua Dewan Kesenian dan Bujang-Gadis Kota Pagar Alam serta para pendukung Finalis Duta kebudayaan Kota Pagar Alam Tahun 2023. (Rep)

Komentar