Palembang, Sumselpost co.id – Di era digital saat ini, peran pelatihan dalam bidang digital marketing menjadi semakin penting mengingat perubahan konstan dalam tren dan teknologi. Mengikuti pelatihan digital marketing dapat memberikan keuntungan signifikan bagi individu yang ingin memahami dan berhasil dalam dunia pemasaran digital.
Terlebih lagi, saat ini banyak sekali anak muda yang terjun langsung membangun usaha mereka melalui platform online seperti Instagram, facebook, shopee, Tokopedia, dan masih banyak lagi.
Melihat fenomena tersebut, Kejar Mimpi Palembang by CIMB Niaga mengadakan mentoring digital marketing guna menyokong anak-anak muda dalam pemahaman serta pengaplikasian dari digital marketing ini. Kegiatan mentoring ini Bernama KM Mentoring dengan tema “Dive Into Digital Marketing: Your Simple Path to Online Success” yang menargetkan peserta dari anggota Kejar Mimpi kota Palembang, Community Partner Kejar Mimpi Palembang, dan khalayak umum dengan jumlah peserta sebanyak 75 orang.
Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari dalam dua minggu dengan rincian di minggu pertama diadakan pada hari Sabtu, 10 Februari 2024 dan Minggu, 11 Februari 2024 serta di minggu kedua diadakan pada hari Sabtu, 17 Februari 2024 dan Minggu, 18 Februari 2024. Hari pertama sampai hari keempat berupa pemaparan materi serta Pre-Test pada hari pertama dan Post-Test pada hari keempat. Pre-test sendiri bertujuan untuk mengukur seberapa besar pemahaman peserta terhadap digital marketing yang dilanjutkan dengan pemaparan materi hari pertama tentang Social Media Understanding oleh Ni Putu Wina Yustina.
Pada hari kedua dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang Planning and Schedulling oleh Elisabeth Oktaviane. Di hari ketiga pemaparan materi dilanjutkan oleh Elisabeth Dian P.C dengan materi Content Marketing dan di hari terakhir, peserta diberikan post-test dan pemaparan materi tentang How to Set a Socmed Profile as a Niche oleh I Gusti Ayu Adnya. Di setiap akhir sesi pertemuan, peserta diberikan assessment guna mengukur keberhasilan penyampaian materi kepada peserta.
“Kami Kejar Mimpi Palembang, sadar bahwa di era modernisasi ini pengembangan soft skills dan hard skills sangat dibutuhkan apa lagi kemampuan yang berkaitan dengan dunia digital, oleh karena itu Kejar Mimpi Palembang berkolaborasi dengan CGI Creative Lab Bali mengadakan kelas Digital Marketing pada event “Kejar Mimpi Mentoring”.
Kejar Mimpi Mentoring: Digital Marketing diadakan secara gratis tanpa dipungut biaya sehingga semua orang bisa belajar tanpa perlu memikirkan dana. Kami Kejar Mimpi Palembang berharap dengan terlaksananya event kali ini bisa memberikam manfaat untuk masyarakat sekitar dan member Kejar Mimpi Palembang sendiri” Tutur Chantika Yuliana selaku leader Kejar Mimpi Palembang tahun 2024.
Menurut salah satu peserta KM Mentoring, kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan saat ini dimana perkembangan teknologi dan komunikasi semakin maju yang mengharuskan anak muda untuk memutar otak agar bisa survive di masa sekarang. Kegiatan ini juga dilaksanakan selama empat hari yang dirasa cukup untuk memahami materi yang ada apalagi terdapat tugas disetiap akhir sesinya.
Tentang Komunitas Kejar Mimpi
Komunitas Kejar Mimpi merupakan Komunitas yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering. Gerakan Komunitas #KejarMimpi memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.
Saat ini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota di Indonesia dengan lebih dari 800 anggota aktif. Sejak berdiri hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah menyelenggarakan lebih dari 1.000 kegiatan sosial serta menginspirasi lebih dari 146.000 masyarakat dalam mengembangkan diri, melakukan aksi sosial, dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu pendidikan, lingkungan, filantropi, dan pembangunan ekonomi sosial. (Ocha)
Komentar