Lewat Jalur Independen, Muslim Siap Bertempur di Pilbup Muara Enim 2024-2029

Berita Utama925 Dilihat

Muara Enim, Sumselpost.co.id – Muslim selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI ) Kabupaten Muara Enim, yang juga kini menjabat Kepala Desa (Kades) Aur Duri Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim, siap akan bertempur maju dalam Pemilihan Bupati Muara Enim periode 2024-2029 melalui jalur Independen.

Hal ini terungkap langsung dari sosok ketua APDESI Kabupaten Muara Enim Muslim, saat menggelar buka puasa bersama dikediamannya (12/03/2024) di Desa Aur Duri Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim.

“Ya, bertempur kita di Pilbup Muara Enim, mohon doa dan dukungannya, “ujar Muslim, pada media ini.(12/03).
Dikatakan Muslim, bahwa tawaran kami melalui program dana APBD Kabupaten Muara Enim satu desa 2 Milyar pertahunnya, Insya Allah akan mendapatkan pemerataan pembangunan Desa, APBD kita saat ini 2,6 Triliyun, Jika 246 X 2 milyar baru 492 milyar, dan sisanya masih terdapat 2 triliyun untuk operasional dan OPD yang ada, Desa dapat mengelola dana 3 milyar pertahun, 2 milyar dari APBD pertahun, dan 1 milyar dari APBN dana desa pertahun.

Baca Juga  BI Sumsel Gelar Kick Off SERAMBI Untuk Penuhi Kebutuhan Uang Layak Edar Jelang Idul Fitri 1445 H/ 2024 M

“Kita siap maju Pilbup Muara Enim melalui jalur Independen, dan selaku ketua APDESI Kabupaten Muara Enim, kita akan gerakan 95 Kades di 22 Kecamatan yang tergabung dalam kepengurusan APDESI untuk mendukung maju Pilbup Muara Enim 2024 -2029,”ungkap Muslim.

Diakui Muslim, bahwa melalui jalur independen harus mendapatkan dukungan 3 persen tanda tangan masyarakat dan KTP. Karena mata pilih di Kabupaten Muara Enim sebanyak 450 ribu. Artinya kita perlu dukungan 13,500 orang. Kalau dibagi 246 Desa, artinya kita cukup dukungan masyarakat di tiap desa sebanyak 54 orang, dan kita optimis dapat meraih dukungan itu melalui jalur independen.

“Ya, kita baru survei dan bergerak ke seluruh Kades dulu, lewat forum Kades dan APDESI, dan tidak menutup kemungkinan jika terdapat Parpol yang berminat untuk menggaet kita, kita siap gabung dengan catatan tanpa adanya mahar Politik, karena kita maju melalui arus bawah, dan arus bawah menghendaki perubahan, terutama dukungan dari Kawan -kawan Pemdes, masyarakat miskin, dan para Kades,”ungkap Kades Aur Duri Muslim yang juga selaku ketua APDESI Muara Enim tersebut.(12/03).

Baca Juga  Tanjidor Iringi Tim Kampanye Anies-Amin Berkeliling Kota Prabumulih

Diketahui bahwa sosok seorang Muslim merupakan Kades Aur Duri Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim, yang mana beliau (Muslim.red) merupakan seorang pengusaha sukses dengan memiliki hasil perkebunan karet dan sawit serta berprofesi sebagai kontraktor sukses, serta diketahui telah 2 tahun menjabat Kades Aur Duri yang dengan ikhlas telah menghibahkan gaji Kades untuk masyarakatnya yang dinilainya kurang mampu.

Dirinya (Muslim.red) mengungkapkan, bahwa akan siap majunya dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Muara Enim periode 2024-2029 melalui jalur independen tersebut, selain merasa terpanggil serta bentuk prihatin ,karena Kabupaten Muara Enim ini sangat kaya sumber daya alamnya, namun dari sisi pembangunan seperti infrastruktur Jalan-jalan desa yang hancur tersebut, juga akan menjadi prioritas perhatian kita, serta terdapat CSR perusahaan tidak jelas, desa penghasil migas banyak tak menikmati, dan tidak ada persentase bagi hasil Migas bagi desa penghasil migas, ibarat bak Ayam Mati di Lumbung Padi tersebut, semua itu akan kita benahi melalui penegasan secara aturan,”Pungkas Muslim, mengakhiri wawancaranya pada media ini .(12/03) (jj)

Komentar