Menanam Pohon, Menabur Harapan: Kapolres Muara Enim Dalam Memperingati Hari Bhayangkara ke-78

Berita Utama331 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co id –  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Polres Muara Enim Polda Sumsel mengadakan berbagai kegiatan di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Rawdhotut Taufiq Jalan Jenderal Sudirman Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, Kamis (27/6/24).

Kegiatan yang diselenggarakan meliputi penanaman pohon, pemberian beasiswa, bantuan sosial (bansos), penebaran bibit ikan dalam ketahanan pangan. Sebanyak 1.400 bibit pohon buah-buahan seperti mangga, durian, jeruk, sawo, duku, alpukat, dan petai ditanam. Polsek Jajaran Polres Muara Enim juga turut melaksanakan penanaman di wilayah masing-masing. Selain itu, 1.000 bibit ikan patin dan nila ditebar untuk mendukung program ketahanan pangan.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Muara Enim, Ibu Livi Jhoni Eka Putra. Selain itu, turut hadir Waka Polres Muara Enim Kompol Roy Arpian Tambunan, SP, SIK, para Pejabat Utama Polres Muara Enim, Danramil 404-07/Muara Enim Kapten Inf Erry Hastanto, Camat Muara Enim Elvik Fransiska, S.STP, M.Si, Pimpinan Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Rawdhotut Taufiq M. Fauzi. F, pengurus Bhayangkari Cabang Muara Enim, Babinsa, personil Polres Muara Enim, serta warga setempat.

Baca Juga  Suwito, Kades Sido Mulyo Berharap Harkitnas Dapat Bangkitkan Semangat Dan Kekuatan Menuju Indonesia Emas

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, yang mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas kehadirannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar. Beliau juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap peduli dengan lingkungannya, tidak menebang pohon sembarangan, dan mencintai lingkungan.

Penanaman pohon ini tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi kelangsungan bumi untuk generasi bangsa mendatang.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa kepada siswi Pondok Pesantren Rawdhotut Taufiq yang berprestasi sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap pendidikan. Selanjutnya, dilakukan penyerahan paket sembako secara simbolis kepada warga oleh Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Muara Enim, Ibu Livi Jhoni Eka Putra.

Baca Juga  Diduga Hindari Mobil Melawan Jalur Pengendara Motor Bison Alami Laka Masuk Got

Kapolres Muara Enim didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Muara Enim, para Pejabat Utama Polres Muara Enim, serta para undangan, melakukan penanaman pohon secara simbolis, dilanjutkan penebaran benih ikan nila dan patin di kolam, serta perawatan sayuran hidroponik yang nantinya akan diserahkan sebagai bantuan sosial kepada masyarakat guna memperkuat ketahanan pangan lokal juga penyerahan paket sembako.

Acara ini juga diikuti melalui Live Zoom meeting yang dipimpin oleh As SDM Kapolri, Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M. Hum, MSi, MM, Kegiatan ini dilaksanakan serentak seluruh Polda se-Indonesia dengan menggandeng stakeholder dan masyarakat, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78. tahun 2024.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Muara Enim, Ibu Livi Jhoni Eka Putra, serta diikuti oleh Para Pejabat Utama Polres Muara Enim dan pengurus Bhayangkari juga menyerahan paket sembako kepada warga Desa Lubuk Emplas dan warga kelurahan pasar 3 Muara Enim

Baca Juga  Polda Sumsel Tekankan Hal Ini Jelang Pilkada Serentak 2024

Dengan serangkaian kegiatan ini, Polres Muara Enim tidak hanya menunjukkan komitmen terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar, tetapi juga mempererat hubungan dengan berbagai elemen masyarakat. Hal ini sejalan dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78, di mana Polres Muara Enim mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Dengan demikian, kegiatan tersebut menjadi bukti nyata dari peran Polres Muara Enim dalam memajukan kesejahteraan dan keberlanjutan lingkungan di Kabupaten Muara Enim, tutupnya.(jn)

Komentar