Masjid Nur Masuun Perumahan Bumi Nusa Cendana Sako Borang Memperingati Nuzul Qur’an

Berita Utama209 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Masjid Nur Masnuun perumahan Bumi Nusa Cendana Sako Borang memperingati Nuzul Qur’an pada hari Rabu (27/03/2024). Acara yang di mulai dari sholat Isya’ berjamaah, sholat Tarawih, dan sholat Witir dilanjutkan ceramah tentang turunnya Al Qur’an oleh ustad H.M. Iing Solihin, S.Sos.I., M.Si.

Ustad Iing Solihin menjelaskan bahwa bulan Ramadhan itu juga dinamakan Syahrul Ramadhan, Syahrul Ibadah, Syahrul Maghfiro, Syahrul Qur’an, karena Al Qur’an pertama kali turun di bulan Ramadhan yaitu surat Al Alaq.

Ditambahkan oleh ustad Iing Solihin, “Al Qur’an juga diturunkan pada malam Lailatur Qadar, ini dijelaskan oleh Allah pada surat Al Qadar, “Kami menurunkan Al Qur’an pada malam Lailatul Qadar” dan pada surat Al Baqarah ayat 185, bahwa Al Qur’an diturunkan pada bulan Ramadhan” ustad Iing Solihin, S.Sos.I., M.Si.

Malam Laitul Qadar itu ada di malam malam terakhir Ramadhan, terutama di malam malam ganjil 21, 23, 25, 27, dan malam 29. Jadi hendaklah Al Qur’an itu menjadi pedoman hidup kita karena Al Qur’an itu merupakan petunjuk manusia untuk mengatur kehidupan manusia, jelas ustad Iing Solihin mengakhiri ceramahnya.
(Kms. Sofyan Abdullah)

Komentar