Marak Isu Culik Anak, Kasat Binmas Polres Muara Enim Turun Ke Sekolah

Uncategorized363 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Polres Muara Enim Polda Sumsel – Terkait maraknya isu penculikan anak yang meresahkan pihak orang tua dan sekolah belakangan ini, Sat Binmas Polres Muara Enim Polda Sumsel melaksanakan kegiatan Police Goes To School ke sekolah menengah pertama di Kecamatan Muara Enim salah satunya di SMP Negeri 1 Muara Enim, Senin (06/02/23).

Dalam amanatnya tentang maraknya isu penculikan anak ini disampaikan Kasat Binmas Polres Muara Enim AKP Feri Ferdianto, SE, pada Upacara bendera serta didampingi oleh anggota Sat Binmas Polres Muara Enim.

Baca Juga  PT Sriwijaya Bara Priharum Salurkan 300 Paket Sembako Ke Polres Muara Enim

Dirinya menyampaikan kepada para dewan guru serta orang tua agar lebih selektif dalam menanggapi isu yang berkembang terkait penculikan anak.

“Mengenai isu penculikan anak yang sempat viral beberapa waktu lalu di Desa Dalam. Hal itu sudah kami lakukan pendalaman dan terbukti berita tersebut tidak benar atau hoax. Namun kami juga mengimbau agar tidak panik, namun tetap melakukan pengawasan yang ketat terhadap anak,” ucapnya.

Baca Juga  Warga Muba Sumbang Medali di Ajang Pencak Silat Internasional SEA Games

Mengakhiri amanat Kasat Binmas mengingatkan cara agar para siswa dapat menghindari terjadinya upaya penculikan dengan tetap waspada dan menolak bujukan atau ajakan serta tidak menerima pemberian barang atau makanan dari orang yang tidak dikenal juga anak-anak diharapkan tidak keluar atau meninggalkan lingkungan sekolah sebelum dijemput Keluarga.

“Kami juga mengimbau bagi warga masyarakat yang melihat atau mengetahui tindakan yang mencurigakan bisa menghubungi nomor bantuan Polisi melalui WhatsApp 081370002110 atau segera melapor ke pihak kepolisian,” ujar AKP Feri Ferdianto.(JNP)

Komentar