Malam Nisfu Sya’ban di Langgar Merdeka 35 ilir Palembang

Berita Utama435 Dilihat

Palembang, Sumsel Post.co.id – Jamaah langgar Merdeka 35 ilir Palembang, Sabtu (24/02/2024) melaksanakan sholat Maghrib berjamaah, membaca surat Yasin tiga kali, pembacaan surat Yasin yang pertama dengan niat minta dipanjangkan usia yang selalu bertakwa kepada Allah SWT, pembacaan surat Yasin yang kedua dengan niat minta rezeki yang halalan thoyyibah, pembacaan surat Yasin yang ketiga dengan niat minta mati dalam keadaan husnul khotimah.

Baca Juga  Bersepeda dan Jalan Santai Bersama Pangdam II/Swj

Acara malam Nisfu Sya’ban di Langgar Merdeka dipandu oleh ustad Muhammad bin Madani. Adapun yang memimpin surat Yasin yang pertama dipimpin oleh ustad Awaluddin, surat Yasin yang kedua dipimpin oleh Ari Ramadhan, dan surat Yasin yang ketiga dipimpin oleh ustad Kgs. M. Husin Tohir.

Acara terakhir ditutup dengan doa oleh ustad Fitriansyah Bahtiar, dilanjutkan sholat isya berjamaah.

Nisfu Sya’ban di Langgar Merdeka 35 ilir, dihadiri oleh ratusan masyarakat di 35 ilir dan sekitarnya, juga dihadiri oleh ustad Muhammad bin Madani, ustad Awaluddin, ustad Kgs. M. Husin Tohir, dan Fitriansyah Bahtiar.

Baca Juga  Sopir Truk Penabrak Anggota TNI Diamankan

Banyaknya jamaah karena Langgar Merdeka merupakan langgar yang penuh histori, didirikan oleh seorang ulama yang kharismatik pada tahun 1860 an. Langgar atau musholah di samping tempat sholat, mengaji, dan juga tempat berkumpulnya para pejuang dari kota Palembang dan daerah daerah sekitarnya.
(Kms. Sofyan Abdullah)

Komentar