Mahasiswa UIN Palembang Gelar Semarak Jalan Santai CUP 2024

Berita Utama572 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id- Saat melaksanakan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Rimba Ukur (C5) Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Mahasiswa/i Universitas Islam Negeri (UIN) Palembang melakukan berbagai kegiatan, seperti melakukan sosialisasi, praktik mengajar di tingkat SMP dan SD, mengikuti acara pengajian bahkan pada, Sabtu (2/3/2024) pagi, mahasiswa/i yang berjumlah 12 orang ini menggelar jalan santai dan senam pagi berhadiah dengan antusias diikuti, para ibu-ibu lansia, remaja, para guru dan siswa-siswi SMPN 3 Sekayu dan juga guru dan murid SDN 1 Desa Rimba Ukur.

Kegiatan yang bertemakan “Semarak jalan Santai CUP 2024 dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar warga desa Rimba Ukur” itu berlangsung dengan start dan finish lapangan bola kaki desa Rimba Ukur.

Selaku ketua pelaksana kegiatan Ilham Rido Mahendra mengatakan, bahwa dalam rangka melaksanakan KKN kelompok nya telah melakukan berbagai kegiatan.

“Berbagai kegiatan pak, seperti mengajar mengajar di SMPN- 3 Sekayu, mengajar di SDN-1 Rimba Ukur, mengikuti acara pengajian para ibu-ibu dan kali ini kita menggelar kegiatan jalan santai juga senam pagi berhadiah,” Ujar Ilham saat dibincangi wartawan Sumsel Post.com, seusai kegiatan.

Baca Juga  Polres Muba Berhasil Meringkus Pelaku Narkoba

Remaja tampan yang kini sedang menimba ilmu di UIN Palembang itu mengatakan, mudah-mudahan kegiatan yang telah mereka lakukan akan menjadi motifasi baginya dan juga masyarakat.

“Muda-mudahan dengan digelar nya kegiatan ini, akan menjadi motifasi bagi kami dan juga warga terutama dikalangan para remaja. Dan KKN ini menjadi acuan kami dalam mempelajari ilmu-ilmu praktis secara langsung dan bisa beradaptasi dengan masyarakat.

Baca Juga  Raih Podium Tertinggi, Pembalap Astra Honda Lanjutkan Kejayaan di Asia Talent Cup Qatar

Rencana diakhir akhir KKN ini kami juga akan melakukan sosialisasi di Sekolah Dasar dan mengadakan lomba TPA serta kegiatan perpisahan dengan warga Rimba Ukur.,” Terang nya. (Ulandari)

Komentar