dr. Erly Yani: PMI Sumsel Tetap Layani Donor Darah Di Bulan Ramadhan

Uncategorized1612 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Kunjungan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Bapak Dr. H. Muhammad Jusuf Kalla dengan pengurus PMI Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan. Bertempat di Markas PMI Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (21/03/2023).

Ketua Bidang Kesehatan, Sosial dan Donor Darah dr. Erly Yani mengatakan, Kegiatan hari ini merupakan kunjungan Bapak Jusuf Kalla Ketua PMI ke Markas PMI Provinsi Sumatera Selatan, Beliau berpesan kepada PMI Sumsel untuk tetap ikhlas dalam menjalankan pekerjaan dan harus siap, baik ada bencana maupun untuk orang yang membutuhkan darah.

“Kita harus tahu triknya karena di bulan puasa otomatis pendonor berkurang, jadi kita lakukan donor darah di malam hari setelah buka puasa, sehingga kebutuhan darah di Provinsi Sumatera Selatan ini tidak terhambat,” ujarnya

Untuk di Palembang sendiri mempunyai dua Unit Donor Darah (UDD), dimana UDD Provinsi Sumatera Selatan letaknya di jalan Sukabangun di belakang RS. Mata, sedangkan Unit Transfusi Darah (UTD) kota Palembang letaknya di jalan Srijaya dekat museum Balaputra dewa.

“Kami UDD Provinsi Sumsel tidak berhubungan dengan pasien dan keluarga pasien tapi kami langsung ke Rumah Sakit, jadi kita tidak ada cash and carry atau jual beli darah di PMI,” Bebernya.

Baca Juga  Edward Samsi: Anak Adalah Estafet Kepemimpinan Bangsa Yang Harus Dilindungi

dr. Erly berharap kepada masyarakat untuk mencoba mendonorkan darahnya, karena yang namanya sedekah itu tidak mesti berbentuk uang ataupun barang, setetes darahpun sudah menjadi sedekah bagi semua yang membutuhkan.

Di kesempatan yang sama, Ketua PMI Kota Palembang Fitrianti Agustinda sekaligus Wakil Wali kota Palembang menambahkan, Hari ini kita kedatangan Bapak Jusuf Kalla ketua umum PMI, kita berharap tentunya dari kehadiran beliau dapat menambah dan menyemangati kita semua khususnya kami dari PMI kota Palembang.

Baca Juga  Penyelundupan Shabu 20kg asal Malaysia di Malam Tahun Baru di Palembang Diamankan

“Tadi beliau melaksanakan kegiatan berkunjung ke UTD PMI kota Palembang, beliau sangat senang dan bahagia sekali dan berharap nanti kemajuan-kemajuan akan dirasakan kembali,” pungkasnya (niken)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar