Rutan Kelas 1 Palembang Gelar Kegiatan Kesatuan Pengamanan

Berita Utama681 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id -Dalam rangka untuk mengetahui identitas serta update data Warga Binaan di Rutan Kelas I Palembang, Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas I Palembang memasang papan sterek pada tiap kamar hunian, Senin (15/01/2024).

Sebelum memasang papan sterek pada tiap kamar, Staf Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) menjelaskan kepada warga binaan mengenai papan sterek, serta menghimbau tidak merusak papan sterek, baik itu nama Warga Binaan yang terpasang maupun papan stereknya.

Menurut Kepala Rutan (Karutan) Kelas 1 Palembang, David Rosehan mengatakan, Pembaharuan data di papan sterek ini bertujuan untuk mencocokkan data yang tertera pada aplikasi SDP, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Baca Juga  Polres Muara Enim Ungkap Jaringan Pengedar Narkoba jenis Sabu dan Ganja

“Pengecekan dan update data tersebut dapat menjadi strategi untuk mengindentifikasi WBP sebagai bagian pencegahan terhadap gangguan kamtib. Hal yang paling utama dalam pengecekan dan proses update WBP adalah untuk mempermudah petugas saat melakukan perhitungan jumlah penghuni kamar atau blok saat apel pergantian regu jaga,” Ujarnya.

Kegiatan terfokus pada pendataan dan penyegaran papan sterek untuk mempermudah identifikasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di dalam blok hunian.

Baca Juga  Pengamanan Aksi Unjuk Rasa di PT.PAG, Polisi Berbagi Air Mineral Kepada Pengunjuk Rasa

Sementara itu, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas I Palembang, Dedy Irawan menambahkan, Bahwa Pengecekan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk tertib administrasi data registrasi WBP dan untuk memastikan bahwa data WBP pada papan sterek benar-benar akurat dengan data yang diinput diaplikasi Sistem Database Pemasyarakatan (SDP).

“Untuk memastikan data registrasi pada papan informasi WBP atau papan sterek di kamar hunian sesuai dengan data yang ada di SDP, kita akan lakukan pengecekan secara berkala. Jika terdapat data yang tidak sesuai atau ada perubahan, maka akan segera kita gantikan dengan data yang baru sesuai perubahan tersebut,” Pungkasnya.(niken)

Komentar