Lantik PNS dan PPPK Walikota Pagaralam Pesan Ini

Berita Utama497 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co id .- Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, SH.,M.Si melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru dan Jabatan Fungsional Teknis Tahun Anggaran 2022, serta Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), bertempat di Gedung Serbaguna SD Negeri 74 Kota Pagar Alam, Selasa (18/07/2023).

Pada sambutannya, Walikota mengatakan bahwa PPPK yang telah melewati rangkaian seleksi penerimaan hingga diangkat dan diambil sumpahnya menjadi Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja. Begitu juga dengan Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dan dilantik ke dalam jabatan fungsional juga wajib diambil sumpah dan janjinya.

“Dimana pengambilan sumpah dan janji ini merupakan hal penting yang merupakan suatu ikrar dalam melaksanakan tugas dan sebagai salah satu usaha untuk menjamin pelaksanaan tugas kedinasan dengan penuh tanggung jawab. Oleh karena itu, sesuai dengan amanah undang-undang pengambilan sumpah ini wajib dilakukan,” jelas Walikota.

Walikota juga menjelaskan saat ini, Pemerintah Kota Pagar Alam sedang menunggu persetujuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait usulan formasi PPPK prioritas, baik tenaga guru, teknis dan kesehatan sebanyak 346 formasi untuk tahun 2023, dengan masa hubungan perjanjian kerja selama 5 (lima) tahun.

Baca Juga  Kapolres Pagaralam Briefing Anggota Bhabinkamtibmas Terkait Pemilu

“Selamat kepada yang dilantik hari ini, dengan berubahnya status menjadi PPPK dan PNS fungsional ini, diharapkan akan menambah semangat dan motivasi kerja menjadi lebih baik lagi dan profesional, jujur kreatif dan bertanggung jawab disertai dengan niat membangun untuk Kota Pagar Alam yang sama-sama kita cintai ini,” tutup Walikota pada sambutannya.

Baca Juga  Masjid Nur Masnuun Perumahan Bumi Nusa Cendana Sako Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Pelantikan ini diikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian, Asisten dan Staf Ahli Walikota, Seluruh Kepala OPD, dan keluarga PPPK yang dilantik.(Rep)

Komentar