Kurnaidi Resmi Menjabat Ketua PWI Muba

Uncategorized797 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id,- Terpilihnya Kurnaidi ST menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) untuk masa bakti 2023-2026, mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Semua ini diketahui dari banyaknya ucapan selamat melalui karangan bunga saat berlangsungnya Pelantikan ketua dan pengurus PWI Muba dengan Tema “PWI Bersatu” di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (12/04/2023).

Tak hanya karangan bunga pelantikan tersebut juga dihadiri secara langsung oleh Pj.Bupati Muba Drs H.Apriyadi, Dandim 0401 Muba, Kapolres Muba, Ketua PWI Sumsel Dr H Firdaus Komar SPd MMS, pengurus PWI Lubuk Linggau , Pengurus PWI Oku Selatan, Camat Sekayu, Edi Haryanto dengan didampingi beberapa kepala desa dan berbagai instansi pemerintah dilingkungan Pemkab Muba.

Selain itu, pelantikan juga dihadiri para ketua organisasi profesi yakni Ketua MCM.Net Muba, Ketua SMSI Muba, Ketua IWO Muba, Ketua FWDPI Muba, Ketua Laskar Merah Putih, Ketua Mitra Desa, Ketua AWDI Muba. Hal ini menandakan kalau Kurnaidi dipercaya akan menjadi perekat dan pemersatu insan pers dalam bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Muba.

Baca Juga  Pos Polisi di Simpang Rajawali Palembang di Tabrak Mobil Pribadi

“Kami atas nama keluarga besar PWI Muba mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba beserta pihak terkait lainnya yang telah mendukung suksesnya acara pelantikan ini, khususnya Pak Pj Bupati H Apriyadi. Pada prinsipnya Kami PWI Muba siap bersinergi dengan pemerintah untuk pembangunan Kabupaten yang tercinta ini,” Ujar Kurnaidi.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Provinsi Sumsel Dr H Firdaus Komar SPd MSi berharap agar ketua dan pengurus yang baru untuk melaksanakan tiga hal, agar PWI Muba lebih baik kedepannya.

“Pesan pertama, kepengurusan PWI jangan sampai melanggar kode etik dan UU jurnalis. “Tunjukkanlah bahwa kita adalah insan pers yang memang dibutuhkan untuk pembangunan daerah, khususnya di kabupaten Muba sendiri.

Baca Juga  Seleksi Penerimaan Taruna Akpol Panda Sumsel Mulai Test Kesehatan

Kedua, harus rela menghibahkan waktu untuk organisasi PWI ini, harus memberikan manfaat kepada anggota. Dan Ketiga harus mempunyai gagasan atau ide “PWI harus mempunyai gagasan atau ide. Karena tidak semua orang mempunya ide yang sama. Ini harus disaring oleh ketua. Semoga dibawah kepemimpinan Pak Kurnaidi PWI Muba ini semakin maju dan lebih baik lagi,”Imbaunya.
Sementara, Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi Mahmud berpesan kepada Pengurus PWI yang baru dilantik agar semakin kreatif dan profesional dalam menyajikan berita dengan berpegang teguh pada etika jurnalistik, sehingga wartawan tetap pada koridor yang tepat.

Apriyadi juga menjelaskan peran wartawan sangat berpengaruh terhadap perkembangan pembangunan. Oleh karena itu, lanjutnya eksistensi PWI Kabupaten Muba harus menjadi sarana perekat dan pemersatu pers.

Baca Juga  Korban Yakin Pencuri Mesin Ketek Miliknya, Tidak Akan Selamat Dari Kejaran Polisi

Bahkan Apriyadi mengatakan kalau dirinya bersama seluruh jajaran Pemkab Muba tidak anti kritik sepanjang kritik dan saran tersebut real, serta saran yang diberikan membangun.

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam wadah PWI. Saya berharap jalinan komunikasi yang telah terjalin selama ini dapat menciptakan suasana daerah yang kondusif dan dapat memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Muba,”Harap Apriyadi. (Ulandari)

Komentar