Ketua SWI Banyuasin Budi Alamsyah Resmi di Lantik

Berita Utama1062 Dilihat

Banyuasin, Sumselpost.co.id — Budi Alamsyah resmi dilantik sebagai ketua Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Banyuasin Bersamaan dengan kepengurusan Lainnya Oleh ketua DPW SWI Sumatera Selatan Alex Pandawa Lima di Hotel Batiqa jalan Kapten A Rifa’i Palembang pada Sabtu, 16/09/2023.

Pelantikan pengurus DPD SWI Kabupaten Banyuasin dilantik oleh ketua DPW SWI Sumatera Selatan Alex Pandawa Lima bersama ketua DPD kabupaten OKI, DPD SWI Kabupaten OKU Timur, dan DPD SWI Kabupaten OKU Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Umum DPP SWI, Ali Nasrullah Ramadhan, S.Ag, SE, M.Si, Ketua OKK, Agus Prabowo, Staf Ahli Sekretariat Jenderal’ DPP SWI, Prianto Lesiando, Staf Ahli Gubernur Sumsel, Nelson Firdaus, perwakilan dari Forkopimda Sumsel, tokoh pemuda Palembang, Bank Indonesia Perwakilan Sumsel, pihak swasta, dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Fitriana SH Caleg PBB Kunjungi Panti Asuhan Nagaswidak Plaju

Ketua DPW SWI Sumsel periode 2023-2028, Alex Pandawa Lima mengatakan dalam sambutannya, Setelah acara pelantikan ini dilanjutkan dengan Rakerwil untuk menyusun program-program dan membentuk DPD-DPD se-Sumatera Selatan.

“Kita akan membentuk semua DPD se-kabupaten kota dan akan membuat program-program untuk kemajuan SWI di Sumatera Selatan, baik program dalam jangka panjang, jangka menengah maupun jangka pendek,” Tukasnya.

Baca Juga  Dua pelaku Pencurian Ditangkap Di Rumah Makan

Ditempat yang sama Budi Alamsyah selaku ketua DPD SWI kabupaten Banyuasin mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan DPD SWI Banyuasin ini membuktikan jika keberadaan organisasi SWI Banyuasin sudah jelas dan legal sama seperti organisasi profesi wartawan yang lainnya

Selain itu juga SWI ini dapat berkontribusi bagi pihak-pihak lainnya dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan peran dan fungsi pers itu sendiri dan berharap perhatian dari pihak pemerintah tidak dibedakan dengan organisasi yang ada, katanya.

Lanjutnya, Setelah pelantikan selanjutnya SWI Banyuasin akan bergerak cepat dengan melaksanakan beberapa program kerja yang nantinya akan dilakukan rapat bersama pengurus SWI Kabupaten Banyuasin, sehingga SWI Banyuasin ini terkesan bukan hanya organisasi dibentuk untuk mendapat dana, tetapi sebagai bentuk wadah dalam meningkat kualitas SDM wartawan,” Tutupnya.(ida)

Komentar