Kebakaran di 3-4 Ulu Palembang, Pemilik Rumah Tewas Terbakar

Berita Utama477 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Kebakaran terjadi di Jalan KH Wahid Hasyim Lorong Semendawai 2 RT 43 RW 13 Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang pada Selasa (30/4/) sekitar pukul 06.45 WIB. Pemilik rumah yang diketahui bernama Rozali (78) tewas terbakar.

Sementara ada dua orang lainnya yang mengalami luka bakar. Seperti diketahui, kebakaran terajdi di kawasan padat penduduk.Kebakaran ini membakar bangunan dua lantai semi permanen milik Rozali.

Akibat peristiwa ini Rozali ditemukan dalam rumahnya yang terbakar dalam keadaan meninggal dan langsung dievakuasi ke RS BARI oleh petugas PBK dan kepolisian Polsek SU I.

“Awal saya lewat pak tadi di depan rumah korban. Lalu melihat asap disertai api yang sudah membesar,” kata warga bernama guntur kepada petugas kepolisian.

Baca Juga  Rancangkan Pernikahan Indah Anda Di Favehotel Palembang

Lalu karena panik, lanjut Guntur, sontak membuatnya pun langsung berteriak, ” kebakaran, kebakaran, kebakaran, Alhasil warga sekitar pun berhamburan keluar rumah mereka masing-masing.

“Melihat api cepat membesar, spontan saya langsung teriak kebakaran. Warga pun ramai keluar rumah pak,” katanya.

Dengan alat seadanya warga langsung berjibaku memadamkan kobaran api dan lalu menghubungi petugas PBK dan Polsek SU I, Palembang.

“Setelah berselang petugas datang ke lokasi pak. Dan petugas  PBK serta 5 unit pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Baca Juga  Membludak Jamaah Tabligh Akbar Ustadz H. Reno di Masjid Agung Muara Enim

Api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.50 WIB. Akibat kejadian ini korban Rozali meninggal dunia dan guntur dan anak mengalami luka bakar ringan.

Sementara, Kapolsek SU I, Palembang, Kompol Alex membenarkan adanya peristiwa kebarakan tersebut yang menghanguskan salah satu rumah warga di Lorong Semendawai SU I, Palembang.

“Bener adanya kebakaran tersebut. Setelah kita mendapatkan laporan dari warga kita langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP,” katanya.

Ditambahkan Alex, untuk penyebabkan kebakaran dan api berasal dari sumber apa belum di ketahui.

“Masih dilakukan penyelidikan apa penyebab kebakaran ini. Akibat kebakaran ini Rozali meninggal dunia, guntur dan anaknya mengalami luka bakar ringan,” katanya.

Baca Juga  Kulkas Warga Rusak, Listrik Kerap Padam PLN Dituntut Ganti Rugi

Kemudian Personil Piket Pungsi mendatangi TKP dan unit PBK sebanyak 5 Unit akibat kejadian tersebut 1 unit rumah terbakar dan sekira Pukul 07.50 WIB api bisa dipadamkan Oleh Dinas Kebakaran dan warga sekitar.

Setelah api padam korban Rozali ditemukan di dalam rumahnya dengan terbakar

Komentar