Kapolres Muara Enim Pimpin Sertijab PJU dan Sejumlah Kapolsek

Berita Utama792 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Polres Muara Enim Polda Sumsel mengelar upacara serah terima jabatan Kabag Ops, Kabag Log, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kapolsek Gunung Megang, Kapolsek Rambang, dan Kapolsek Sungai Rotan di Lapangan Mapolres Muara Enim, Jumat (14/6/24).

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, bertindak sebagai Inspektur Upacara (irup). Upacara ini dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Muara Enim Ibu Livi Jhoni Eka Putra , Wakapolres Muara Enim, Kompol Roy Arpian Tambunan, SP, SIK, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran, seluruh personil Polres Muara Enim, Pengurus Bhayangkari Cabang Muara Enim dan ASN.

Kabag Ops dari pejabat lama Kompol Toni Arman, SH yang akan menempati posisi di Kabag Ops Polres Musi Banyuasin Polda Sumsel kepada pejabat baru Kompol Handryanto, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 4 Ditintelkam Polda Sumsel.

Kabag Log dari pejabat lama Kompol Ahmad Jais, SE, MM yang akan menempati posisi di Kabag Log Polres Lahat Polda Sumsel kepada pejabat baru AKP Indrowono, SH, MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Banyuasin Polda Sumsel.

Baca Juga  Penumpukan Sampah di Rusunawa 24 Ilir : Risiko Penyakit DBD Bagi Warga Sekitar

Kasat Lantas dari pejabat lama AKP Suwandi, SH, MSi yang akan menempati posisi di Kanit 2 Subditgakkum Ditlantas Polda Sumsel kepada pejabat baru AKP Trifonia Situmorang, SIK, MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasatlantas Polrestabes Palembang Polda Sumsel.

Kasat Binmas dari pejabat lama AKP Fery Firdayanto, SE yang akan menempati posisi di Kapolsek Rawas Ulu Polres Musi Rawas Utara Polda Sumsel kepada pejabat baru AKP Herri Jon Fajri yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Prabumulih Polda Sumsel.

Kapolsek Gunung Megang dari pejabat lama AKP M. Firmansyah, SH, MSi yang akan menempati posisi di Kapolsek Kemuning Polrestabes Palembang Polda Sumsel kepada pejabat baru Iptu Aisen Hower, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasikum Polres Ogan Komering Ulu Selatan Polda Sumsel.

Kapolsek Rambang dari pejabat lama AKP Junardi, SH yang akan menempati posisi di Kapolsek Indralaya Polres Ogan Ilir Polda Sumsel kepada pejabat baru Iptu Marzuki yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Panit 2 Unit 2 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumsel.

Kapolsek Sungai Rotan dari pejabat lama AKP Syamsuharto, SH yang akan menempati posisi di Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Muara Enim Polda Sumsel kepada pejabat baru Iptu Sakti Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Sungai Rotan Polres Muara Enim Polda Sumsel.

Baca Juga  Antar Anak Yudisium Rumah Terbakar

Dalam pelaksanaan upacara berlangsung khidmat yang diawali dengan pengucapan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara serah terima dan terakhir pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang melaksanakan serah terima.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara kenal pamit di ruangan Rupatama Mapolres yang dihadiri oleh Pejabat Utama, Kapolsek jajaran dan anggota Polres Muara Enim serta ASN Polres Muara Enim.

Dalam amanatnya, Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, menyampaikan bahwa pergantian pejabat dan mutasi jabatan merupakan hal biasa di lingkungan Polri yang bertujuan untuk mendinamisasi peningkatan kinerja organisasi.

Kapolres Muara Enim mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Muara Enim. Beliau berharap agar karya mereka dicatat sebagai amal kebaikan dan bernilai ibadah serta sukses di tempat tugas baru.

Kapolres Muara Enim juga mengucapkan selamat kepada para pejabat baru dan berpesan agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik, menumbuhkan semangat pada anggota, dan menciptakan inovasi serta terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas. Beliau menekankan bahwa Polres Muara Enim memiliki tugas penting dalam mengamankan dan mengawal tahapan rangkaian Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Baca Juga  3 Pelaku Pengeroyokan Siswa SMK Bina Jaya Tidak Ditahan

Selain itu, Kapolres Muara Enim mengajak seluruh anggota Polres Muara Enim untuk selalu membangun kerjasama yang baik secara personal maupun organisasi, memberikan dukungan kepada pejabat baru untuk mewujudkan Polres Muara Enim ke arah yang lebih baik dalam melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat.

Beliau berharap agar para pejabat baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan melanjutkan program-program yang telah dicanangkan sebelumnya. Beliau juga berpesan agar para pejabat baru dapat bekerja sama dengan baik dengan semua pihak untuk mewujudkan Polres Muara Enim yang lebih baik.(jn.)

Komentar