Kapolda Sumsel Berikan Penghargaan Dan PIN Emas

Berita Utama267 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIk memberikan penghargaan dan Pin Emas kepada personil dan masyarakat pada apel di Mapolda Sumsel yang diikuti para kapolres dan tabes serta jajaran secara virtual, Senin (6/5).

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyebutkan, penghargaan dan Pin Emas yang diberikan merupakan suatu prestasi yang membanggakan yang telah diraih oleh personil maupun masyarakat.
“Sehingga kita berikan penghargaan dan Pin Emas ini sebagai apresiasi terhadap kinerja mereka di lapangan,” kata Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat memimpin apel, yang dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIk MSi PJU dan personil Polda Sumsel.

Untuk itu, ia berharap untuk meningkatkan kinerja dengan menjadikan penghargaan dan Pin Emas yang diberikan sebagai motivasi personel untuk bisa memacu kinerjanya untuk terus mencapai prestasi yang membanggakan.

“Bagi personel kita yang belum bisa mendapatkan penghargaan dan Pin Emas ini, juga terus meningkatkan kinerjanya dengan menjadikan penghargaan yang didapatkan rekanya sebagai motivasi,” terangnya.

Selain itu, Kapolda Sumsel mengingatkan Kepada personil Polda Sumsel dan jajaran untuk melaksanakan tugas-tugas kepolisian dengan tulus dan ikhlas serta mendukung Kamtibmas serta proyek-proyek strategis nasional yang ada di wilayahnya.

Baca Juga  Inkubator Bisnis Sumsel dan TUW Sumsel Adakan Kelas Pelatihan Cake Snack

Selanjutnya, masalah perkembangan media sosial (Medsos) kiranya kita dapat memonitoring Kebenaran dari informasi tersebut.

Dikesempatan tadi, Kapolda Sumsel juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kabid Humas Polda Sumsel yang menguasai di bidang Kehumasan, dan tugas Fungsi Humas sudah ditentukan oleh polri bukan saja sebagai tugas pembinaan tapi juga tugas fungsi operasional seperti fungsi reskrim dan yang lainnya.

Irjen Pol A Rachmad Widodo berharap, hendaknya tugas fungsi kehumasan ini dikuasai tingkat polres dan tabes sampai ke tingkat polsek.

Sementara itu, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Sudrajad Hariwibowo SIk MSi melalui Kabag Watpers Ro SDM Polda Sumsel AKBP Fachrudin Jaya SIK menyebutkan, adapun penghargaan yang diberikan antara lain Satker Ditreskrimum Polda Sumsel, Polres Ogan Ilir, Polsek Gelumbang yang telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Jalan Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir sehingga menyebabkan korban meninggal dunia.
Untuk nama-nama yang mendapat penghargaan tadi yakni, AKBP Yunar Hotma Parulian Sirait SH SIk MIK (Ditreskrimum), AKP Taufik Ismail SH MH (Ditreskrimum), Ipda Arief PRIADNO Rahman SH (Ditreskrimum).

Baca Juga  PLN Diminta Tindaklanjuti Keluhan Masyarakat Muara Enim

Kemudian Aipda Arief Wibowo N (DITRESKRIMUM), Bripka Ahmad Kamalludin (Ditreskrimum), Bripka Ahmad Kurniawan SH (Ditreskrimum).
Nama anggota dari Polsek Gelumbang yakni, AKP Robby Monodinata SH MH, Ipda Nendri SH, Aipda Dedy Christian SH.
Dari Polres Ogan Ilir yakni, AKP M Ilham SIk MM, Ipda Faisal Muhammad STrK, Ipda Ettah Yuliansyah SE, Aiptu Syafriyudi, dan Bripka Romadhona SH.

Ada juga dari Satker Bidhumas Polda Sumsel atas dedikasi dan peran aktif membawa satker bidhumas polda sumsel meraih peringkat pertama kategori keaktifan pengiriman berita di spit & media hub zona wib pada kegiatan rakernis humas tahun 2024.

Mereka yakni AKBP Suparlan SH MSi, Kompol Abudani SH, Ipda Fahlevi Sastra Kusuma SH, Bripka Ahmad Muhariyah SH, Briptu Tri Handayani SH, Briptu Chindi Ayu Permata Ratri.

Kemudian juga ada personil dari Satreskrim Polres Lubuklinggau dengan keberhasilan mengungkap 34 laporan polisi kasus tindak pidana curat dan curas lintas Provinsi Sumsel, Bengkulu dan Jambi dalam kurun waktu Januari 2023 sampai Maret 2024.

Baca Juga  Yoga Nekat Curi Motor Teman Sendiri, Ditangkap Polisi

Sidokkes Polres Lubuklinggau berdedikasi dan berperan aktif atas keberhasilan poliklinik Polres Lubuklinggau mendapatkan akreditasi paripurna dari kementerian kesehatan Republik Indonesia.
Polres Ogan Komering Ilir (OKI) berinovasi dan berperan aktif dalam pendirian mushola beserta majelis al-majeed di Desa Sumber Hidup Kecamatan Pedamaran Timur OKI, menjadi tempat ibadah masyarakat juga tempat belajar mengaji, menimba ilmu agama untuk anak-anak.
“Untuk jumlah penghargaan yang kita berikan yakni, 44 Pin Emas dan 31 lembar penghargaan,” tutup AKBP Fachrudin Jaya.

Komentar