Jum’at Curhat, Kapolres Ogan Ilir Pesankan Kamtibmas

Berita Utama1186 Dilihat

Ogan Ilir Sumselpost.co.id – Program kegiatan Jumat Curhat yang harus dilakukan oleh semua jajaran Polsek dan polres Ogan Ilir merupakan program tetap Kepolisian Sumsel yang di gagas oleh satuan Mabes Polri, yang terus dilaksanakan oleh semua jajaran termasuk Polres Ogan Ilir Polda Sumsel.

Melalui kegiatan Jum’at Curhat tersebut,
Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, SH, SIK, selalu menyempatkan diri hadir ditengah-tengah masyarakat bertatap muka guna menyerap aspirasi masyarakat. Seperti pada hari ini Jum’at (28/07/2023) didesa Ketiau Kecamatan Lubuk Ketiat Kabupaten Ogan Ilir, Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, SIK, didampingi Kapolsek Tanjung Batu AKP Sondi, beserta unsur Pemdes, mengungkapkan, menyambut baik serta ucapan terimakasihnya kepada seluruh unsur Pemdes dan masyarakat telah menyempatkan diri hadir guna saling berbagi dalam Jun’at Curhat bersama Polres Ogan Ilir .

“Menitipkan pesan khusus kepada unsur Pemdes, Kecamatan, para Kades, dengan penuh kebersamaan dalam melaksanakan Program -program dari Pusat dengan sebaik-baiknya.

Lanjut Kapolres, bahwa apa yang telah dipercaya selama ini oleh Masyarakat, seperti pelaksanaan program Pusat tersebut, dapat dilaksanakan sesuai Standar Operasional (SOP), misalnya terkait penyaluran BLT untuk masyarakat, serta program pembangunan lainnya yang menyentuh langsung kepada masyarakat, dan kepada pengawas Desa, kita juga berpesan agar untuk menjalankan Tugas Pokok Fungsi (Tupoksi) secara profesional, agar hasilnya dapat dirasakan masyarakat, sehingga terciptanya situasi yang kondusif.

Baca Juga  Hari Ke-5 Ops Patuh Musi 2023, Tukang Ojek di Muara Enim Diminta Patuhi Aturan

Ditambahkan Kapolres, bahwa era digital saat ini tentunya, sudah bukan lagi menjadi rahasia umum, karena sekarang sudah terdapat laporan dari masyarakat Desa terkait, bahwa terdapat kinerja beberapa Kades yang ada di Ogan Ilir mendapatkan kritikan, untuk Benar -benar dalam menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) dari Pusat diprogramkan secara benar dan transparan.

Baca Juga  Pelajar di Muara Enim Tewas Lakalantas

“Kita juga meminta kepada Masyarakat dapat bekerjasama dengan pihak Polri dalam kebersamaan menjaga situasi Kamtibmas, dan laporkan segera kepada pihak berwajib jika terdapat permasalahan desa,untuk diselesaikan dengan sebaik-baiknya,”pungkas Kapolres Ogan Ilir pada kegiatan Jum’at Curhat tersebut.(28/07/2023).(JNp)

Komentar