Jasad Remaja Tenggelam di Sungai Lambidaro Jalan Lettu Karim Kadir Palembang Ditemukan

Berita Utama320 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Jenasah Rafli (10) tenggelam saat mandi dan berenang di sungai lambidaro anak sungai musi Jalan Lettu Karim Kadir, Perumahan Mitra Permai, Kecamatan Gandus Palembang, ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, Jumat (31/5).

Hal ini dikatakan, Kepala Kantor Basarnas Sumsel melalui Kasubsi Operasinya Manca Rahwanto, S.E saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. “Benar korban atas nama Rafli sudah kita temukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Manca.

Menurut Manca menceritakan bahwa Kejadian berawal pada Jum’at sekira pukul 15.00 WIB Korban bersama teman-temannya mandi dan berenang di sungai lambidaro dengan cara melompat, naas dialami korban ketika melompat ke sungai korban tak kunjung timbul kepermukaan.

“Basarnas Sumsel mendapatkan informasi kejadian tersebut pada Jum’at sore sekira pukul 17.00 WIB dan langsung menerjunkan Team Rescue untuk melakukan pencarian,” ujarnya, Sabtu (1/6).

Pada proses pencarian, Tim Rescue Basarnas Sumsel mengkoordinir seluruh unsur SAR gabungan yang berada di lokasi seperti dari TNI/Polri dan Masyarakat.
“Setelah segala upaya yang dilakukan, akhirnya sekitar pukul 18.00 WIB korban ditemukan masih berada didasar sungai tak jauh dari lokasi awal kejadian,” terang Manca.

Baca Juga  Pj Bupati Hani Membaur Dengan Tokoh Adat, Bukti Rangkul Semua Kelompok

Lanjutnya, korban kemudian dievakuasi dengan cara diselami dan jenazah dibawa kerumah korban di Gandus untuk dilakukan proses lebih lanjut.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, Semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” katanya.

Komentar