Jalinteng Mulus, Ini Pesan Pj Bupati Muba Terhadap Pemudik

Uncategorized522 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id – Kondisi Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tepatnya Sekayu- Mangun Jaya kian mulus. Keadaan ini membuat para pengguna lalu lintas jelang arus mudik Idul Fitri 1444 H menjadi nyaman dan tidak was-was ketika melintasnya.

Perbaikan Jalinteng Sekayu-Mangun Jaya yang digarap Pemerintah Pusat dalam hal ini melalui Besar Balai Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel tersebut kini terus menunjukan proggres penyelesaian yang baik, hal inipun menjadi perhatian serius Pj Bupati Apriyadi yang terus memantau percepatan perbaikan.

“Saya imbau kepada pemudik yang membawa kendaraan untuk berhati-hati, kondisi Jalinteng Sekayu-Mangun Jaya sudah layak dilalui, kalau mau mudik bawa mobil atau motor pastikan jangan dalam kondisi mengantuk,” ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Baca Juga  94 Senpira Diserahkan Sukarela Oleh Warga dan 9 Senpira  Beserta 9 Pelaku Diamankan

Ia mengungkapkan, jelang padatnya arus mudik Idul Fitri 1444 H Pemkab Muba membuka pos pengamanan gabungan bersama jajaran Kodim 0401 Muba dan Polres Muba serta Ormas dan organisasi kepemudaan.

“Ada empat Pos Pam yang disiapkan yakni di Lais, Sekayu, Sanga Desa, dan Bayung Lencir,” ucapnya.

Ia menambahkan, dirinya juga telah menghimbau Camat terutama yang berada di kawasan Jalintim untuk menyiapkan rest area alternatif bagi pemudik.

“Jadi saya sudah meminta Camat untuk berkoordinasi dengan pemilik Rumah Makan dan penjaga Masjid untuk menjadi rest area alternatif agar para pemudik yang melintas bisa istirahat,” ucapnya.

Baca Juga  Warga Besemah Serasan Ditangkap di Jalan Cikdin Gegara Narkoba

Sementara itu, sebelumnya Kepala BBPJN , Budiamin mengatakan dalam rangka momen lebaran Idul Fitri tahun 2023, BBPJN Sumatera Selatan, memastikan kondisi jalan nasional mulus.

“Berdasarkan hasil survei kondisi jalan semester II tahun anggaran 2022 tercatat kondisi kemantapan jalan nasional di Provinsi Sumatera Selatan sebesar 94,49,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, untuk kondisi kemantapan jembatan di semester Il tahun anggaran 2022 tercatat sebesar 84,026, sehingga dapat dipastikan jalan nasional di Provinsi Sumatera Selatan dapat melayani peningkatan mobilitas masyarakat di masa mudik lebaran Idul Fitri tahun 2023.

“Selain itu, BBPJN Sumatera Selatan juga telah menyediakan 20 posko siaga bencana yang telah dilengkapi dengan personil, material dan alat penanggulangan bencana alam (Disaster Relief Unit, DRU) seperti excavator, backhoe loader, mobile crane, dump truck, mobil pick up, dan motor grader sejumlah 134 unit yang tersebar di jalan lintas timur, jalan lintas tengah, jalan lintas penghubung serta jalan nasional dalam kota Palembang,” pungkasnya. (Ulandari/ril)

Komentar