Holda dan Meli Resmi Dapat Surat Penugasan Dari Hanura

Berita Utama340 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Ir Holda Msi dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Sumsel Meli Mustika SE MM resmi mendapat rekomendasi surat penugasan dari DPP Hanura.

Selain itu Balongub Sumsel lain mendapat surat penugasan dari DPP Hanura adalah Herman Deru, Mawardi Yahya (bersama Hj RA Anita Noeringhati), Heri Amalindo, Eddy Santana Putra.

“Iya, semua dapat rekomendasi surat penugasan dari TPPP partai Hanura, semua sama untuk konsolidasi partai lain, ” kata Ketua DPD Partai Hanura Sumsel Ahmad Al Azhar, Jumat (24/5).

Baca Juga  Pelaku Pembunuhan di Bawah Ampera Ditangkap Polisi

Dijelaskan Azhar, dalam isi surat penugasan itu di intruksikan agar balongub bisa mencari partai koalisi lainnya, sehingga bisa memenuhi syarat minimal dukungan untuk mendaftar di KPU nanti (15 kursi di DPRD Sumsel) , mengingat partai Hanura hanya memiliki 1 kursi di DPRD Sumsel hasil Pileg 2024.

“Nah, kalau lah cukup lengkap wakil sama partai, baru partai mengeluarkan rekomendasi resmi dalam bentuk form B1 KWK nya, ” papar Azhar.

Baca Juga  Wisata Religi Majelis Taklim Nurul Hayati, Jami'atul Khoiriyah, dan Ummahat Al Husna ke Masjid Abdul Kadim Muba

Ditambahkan Azhar, pastinya juga survei jadi indikator untuk menentukan arah Hanura mendukung siapa.

“Jadi intinya, mereka harus cukup tiket partainya, dan wakil harus ada, ” katanya.
Sedangkan Bacagub Sumsel Ir Holda Msi membenarkan kalau dirinya dan pasangannya Meli Mustika resmi mendapat rekomendasi surat penugasan dari DPP Hanura.

“ Kita kemarin diberikan rekomendasi dari Partai Hanura untuk menjalin komunikasi, melakukan koalisi dengan partai lain , karena kalau hanya satu partai tidak cukup untuk mengusung harus berkoalisi dengan partai-partai lain ,” kata Holda usai mengembalikan formulir Bacagub Sumsel di DPW PPP Sumsel, Jumat (24/5).

Komentar