Hetifah DPR: Prestasi Timnas Bangkitkan Semangat Nasional, Naturalisasi Strategi Penting

Nasional141 Dilihat

JAKARTA,SumselPost.co.id – Dari pertandingan sepak bola pada Selasa (10/6/2024) malam tentu Indomesia patut berbangga. Permainan ciamik enak ditonton yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) tersebut berjalan berat sebelah. Timnas bermain dominan, dua gol kemenangan dicetak oleh Thom Haye (32′) dan Marselino (56′).

Indonesia meraih 10 poin dari enam laga yang dimainkan. Raihan itu cukup mengantar Marselino Ferdinan dkk ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Perjalanan masih panjang, tapi Timnas sudah selangkah lebih dekat ke Piala Dunia. Namun tidak harus euphoria berlebihan. Selain lolos ke putaran ketiga, Indonesia juga lolos babak kualifikasi dari Kejuaraan Asia yang akan dilaksanakan di Arab Saudi 2027,” tegas Wakil Ketua Komisi X DPR RI itu, Rabu (11/6/2024).

Baca Juga  Sekjen DPR: EVP 2024 Jadi Fondasi Kuat Dukung Demokrasi di Tanah Air

Pada Putaran ketiga nanti lanjut politisi Golkar itu, Indonesia akan masuk fase grup lagi, dimana semua tim yang menghuni merupakan raksasa sepakbola Asia. Sudah 16 tim yang dinyatakan lolos calon seteru Indonesian di fase grup putaran ketiga diantaranya : Qatar, Jepang, Korea Selatan, China, Oman, Kyrgyzstan, Iran, Uzbekistan, Irak, Indonesia, Arab Saudi, Yordania, Uni Emirat Arab, Bahrain, Australia, Palestina, Kuwait, dan Korea Utara.

Diantara peserta yang lolos berdasarkan rangking FIFA, Timnas Indonesia berperingkat paling bawah. “Ini menjadi penanda kita harus bekerja lebih keras lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia. Semoga konsistensi prestasi Timnas Kita terus terjaga dan Pride Merah Putih tidak akan luntur mengulangi penampilan pada Piala Dunia 1938, walaupun saat itu kita masih disebut Hindia Belanda,” ungkapnya.

Baca Juga  Imbauan Politik Santun Airlangga Hartarto, Kokohkan Nilai Kebangsaan

Terkait dengan strategi naturalisasi, Hetifah mengapresiasi strategi naturalisasi pemain diaspora untuk memperkuat Timnas.

“Ini adalah bagian dari upaya kita mewujudkan mimpi Indonesia tampil di Piala Dunia. Terbukti Naturalisasi pemain yang dilakukan secara cermat telah meningkatkan performa Timnas di kualifikasi Piala Dunia 2026. Dukungan kami akan terus mengalir demi kejayaan sepak bola nasional,” jelas Hetifah.

Baca Juga  Demi Ekonomi, Perppu Ciptaker Miliki Momentum untuk Dapat Persetujuan DPR

“Semua stakeholder sepakbola harus solid memberikan dukungan penuh, termasuk untuk merekrut pemain diaspora berbakat, demi kejayaan Timnas kita. Semoga berbagai usaha keras yang dilakukan bersama bisa menghasilkan prestasi terbaik, mimpi Republik Indonesia tampil di Piala Dunia bisa menjadi kenyataan,” pungkasnya.(MM)

Komentar