Hari Pertama Operasi Zebra di Palembang, Ini Hasilnya

Berita Utama1143 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co id – Hari pertama Operasi Zebra Musi 2023 Senin (4/9), Sat Lantas Polrestabes mendapati sejumlah pelanggaran.

“Hari ini giat Operasi Zebra Musi 2023 anggota kami mendapatkan 5 pelanggaran didapati tanpa nomor polisi (nopol),” ujar Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Emil Eka Putra melalui Kanit Turjawali, Iptu Sudiantoro, Senin (4/9).

Operasi di hari pertama digelar di Pos depan Pasar Cinde tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ilir Timur (IT) I, Palembang.

“Dari 5 pelanggaran ini yakni 4 kendaraan motor dan satu mobil. Sedangkan untuk penindakan ini 2 tilang serta 3 sanksi teguran, operasi Zebra Musi dilakukan tidak stasioner dan berdasarkan petunjuk pimpinan,” katanya.

Dalam Operasi Zebra ini masing – masing poin penindakan yakni pengendara tidak memakai helm, knalpot brong, melawan arus tidak menggunakan Handphone, tidak memakai sabuk pengaman, surat kendaraan yang tidak lengkap.

Baca Juga  Mengaku Tanahnya Diserobot, Suami Istri Didesa Talang Taling Gelumbang Akan Tempuh Jalur Hukum

“Dalam Operasi Zebra ini guna menciptakan suasana keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” katanya.

Komentar