Hardiknas Jangan Lupakan Perjuangan Ki Hajar Dewantara

Uncategorized414 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co.id -. Selasa pagi (02/05/2023), Wali Kota Pagar Alam, Alpian Maskoni menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Buruh Sedunia Tahun 2023, di Halaman Kantor Wali Kota Pagar Alam.

Sebelum pelaksanaan upacara, Wali Kota Alpian Maskoni secara langsung melakukan penyerahan Piagam Penghargaan dan Kartu Pensiun serta Rincian Tunjangan Hari Tua bagi PNS Kota Pagar Alam Purna Tugas Bulan Mei Tahun 2023.

Adapun peserta upacara meliputi Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf ahli, Seluruh Kepala OPD beserta jajaran di Lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam, TNI, Polri, intansi vertikal, Kepala Sekolah, Guru dan siswa SMP – SMA di Kota Pagar Alam.

Baca Juga  Hari Kasih Sayang, Humas Polres Muara Enim Bagi Sembako Bagi Warga

Pada amanatnya, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, yang menyebutkan bahwa sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan semakin dekat membawa kita dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

Baca Juga  Curi Kabel Listrik Tembaga Perusahaan HR di Gelandang Ke Polsek Gelumbang

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga mengucapkan selamat hari buruh sedunia tahun 2023.

“Peringatan moment ini menjadi hal yang sangat penting bagi profesi buruh dalam menyuarakan harapannya. melihat peran yang besar profesi buruh menjadi salah satu pekerjaan yang sangat perlu diperhatikan dan buruh juga menjadi profesi yang mulia dan melelahkan.

Mulia dalam arti menjadi pekerja teknis sebagai poros pergerakan perusahaan dan melelahkan karena kebanyakan profesi ini banyak menggunakan tenaga juga menguras energi fisik,” jelas Wali Kota.

Baca Juga  Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Palembang, Ini Tanggapan SMB IV

(Rep)

Komentar