Hadapi Pemilu Serentak 2024, Polres Muara Enim Gelar Simulasi Sispam dan Unras

Berita Utama634 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Polres Muara Enim menggelar latihan Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) kota dan Penanganan Aksi Unras untuk menghadapi Pemilu serentak 2024. Kegiatan ini melibatkan seluruh pejabat utama dan personel Polres Muara Enim dalam rangka menunjukkan kesiapan mereka dalam menghadapi tantangan pemilu yang akan datang.

Pada Senin (2/10/23), Lapangan Merdeka Muara Enim menjadi saksi para personel Polres Muara Enim berkumpul untuk menggelar latihan simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) kota dan Penanganan Aksi Unras. Latihan ini merupakan bagian dari persiapan mereka dalam menghadapi Pemilu serentak 2024 yang bakal digelar di Indonesia.

Baca Juga  Banyuasin Terima Intensif Fiskal Dari Menteri Keuangan

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Pejabat Utama (PJU) Polres Muara Enim, beserta seluruh personel yang tampak bersemangat mengikuti latihan ini. Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH Melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang, menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk menunjukkan kesiapan Polres Muara Enim dalam menghadapi Pemilu yang tak lama lagi akan diselenggarakan.

Simulasi yang digelar, menggambarkan berbagai kemungkinan skenario yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan Pemilu, seperti penanganan aksi unjuk rasa (Unras) yang tidak tertib dan upaya antisipasi tindak kejahatan. Seluruh personel dilatih untuk menghadapi situasi tersebut dengan Sigap, profesional, dan proporsional.
Kesiapan ini menjadi penting, mengingat Pemilu serentak 2024 akan menjadi momentum penting bagi bangsa Indonesia. Kestabilan dan keamanan harus tetap terjaga, agar proses demokrasi berjalan lancar dan hasilnya dapat diterima oleh seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga  Kecamatan Sako Palembang Adakan Pasar Bedug Murah Ramadhan 1445 H

“Ya, latihan ini akan di peragakan atau disimulasikan sambil menunggu jadwal yang tepat,” ujar Kasi Humas, menambahkan bahwa latihan ini akan berlangsung secara berkala, sehingga ketika Pemilu tiba, seluruh personel Polres Muara Enim siap dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

Untuk warga Muara Enim, hadirnya latihan simulasi ini menunjukkan dedikasi dan komitmen aparat keamanan kita dalam menjaga keutuhan dan kemajuan demokrasi di Indonesia. Semoga persiapan ini akan mengantarkan Pemilu serentak 2024 berjalan dengan aman, lancar, dan sukses di seluruh pelosok negeri.(JN*)

Komentar