Gus Choi: Pertemuan Surya Paloh-Prabowo Bawa Kesejukkan dan Aktivitas Bisnis UMKM Bangkit

Nasional357 Dilihat

JAKARTA,SumselPost.co.id – Safari politik Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh terus mendapat perhatian masyarakat, dan kali ini mengunjungi Ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sudah tentu sangat mengandung pesan politik yang tinggi.

“Jadi, ini pendidikan politik yang cerdas, saling menghargai dan menghormati sesama petinggi partai,” kata Ketua DPP Partai Nasdem, Effendi Choirie (Gus Choi) ketika ditemui wartawan saat HUT Pertama PT. Garuda Mas Anugerah (GMA) dan peluncuran Produk GarudaQu PEO’s di Jakarta, pada Minggu (5/3/2023).

Saat ditanya soal kemungkinan koalisi Gerindra gabung Nasdem, Gus Choi menjelaskan bahwa belum ada pembicaraan ke arah itu. “Ini semacam kunjungan balasan, atau istilah resiprokal. Karena, Pak Prabowo pernah mengujungi Pak Surya Paloh di Nasdem Tower,” ujarnya.

Lebih jauh Gus Choi mengatakan bahwa pendidikan politik yang dibangun oleh dua tokoh bangsa ini semata mata demi membangun demokrasi Indonesia yang lebih baik. Artinya, pilihan capres boleh berbeda dalam Pilpres 2024, namun persahabatan harus tetap dibangun dan dipelihara. “Jadi rakyat, juga harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk kesejahteraan Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga  Presiden RI Resmikan Dua Terminal Tipe A di Sumut Tingkatkan Masyarakat Gunakan Angkutan Massal

Menurut Aktivis NU itu, perbedaan pilihan Capres itu tidak boleh membuat persahabatan sesama anak.bangsa menjadi pecah dan saling caci maki. “Saling hujat dalam Pemilu 2024, itu tidak mendidik dan merusak mental bangsa. Karena kita ingin memunculkan anak-anak muda berkualitas yang bisa memimpin bangsa,” ungkapnya.

Menyinggung kehadirannya dalam acara GMA, Gus Choi mengaku sebagai motivator dan sekaligus memberikan pencerahan antara dunia politik dan bisnis. Karena dua sektor itu sangat terkait erat satu sama lain. “Artinya, pertemuan dua petinggi partai ini membawa kesejukan dan keteduhan bagi demokrasi. Sehingga meredam ketegangan politik,” tambahnya.

Baca Juga  Puan Harap Munas Alim Ulama dan Konbes NU Hasilkan Panduan Berguna bagi Nahdliyin

Dengan kesejukan tersebut lanjut mantan Ketua Umum PB IKA PMII itu, maka suasana sosial membuat aktivitas bisnis, baik di pasar modal termasuk UMKM berjalan lancar. “Tentu membuat UMKM yang baru saja bangkit dalam pandemi Covid-19, bisa membuat bisnis plan lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, CEO PT.GMA, Bobby Utomo mengungkapkan pihaknya dalam memasarkan produk banyak melibatkan pelaku UMKM dan individu. Karena itulah, jaringan UMKM ini perlu diperkuat terus menerus. “Termasuk produk GarudaQu PEO’s yang biasa digunakan untuk pijat dan urut tubuh, bentuknya cream, seperti odol,” katanya.

Diakui Bobby, paska pandemi Covid-19 dan pencabutan PPKM menjadikan aktivitas bisnis masyarakat makin melesat. Aktivitas UMKM terus menggeliat dan menuju ke arah pemulihan ekonomi nasional. “Produk-produk herbal umum ini sangat dekat masyarakat Indonesia, mulai dari Jamu hingga minuman kesehatan, termasuk produk GMA,” terangnya.

Baca Juga  Hernoe Roesprijadji menggelar Lomba Gaple dalam rangka menyambut Harlah PKB ke 25

Bobby menjelaskan dari penjualan yang tersebar di Indonesia, beberapa provinsi ternyata cukup tinggi dan mendapat apresiasi dari masyarakat. “Misalnya, Lampung, Sumsel, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Gorontalo dan NTT/Timor Leste,” pungkasnya.(MA)

Komentar