Gelar Konsolidasi Nasional : PKS Semakin Kokoh Menjadi Pembela dan Pelayan Rakyat

Nasional400 Dilihat

JAKARTA,SumselPost.co.id – Fraksi PKS menggelar acara konsolidasi Ketua Fraksi PKS dan Pimpinan DPRD se-Indonesia. Acara ini dilaksanakan untuk mengokohkan semangat PKS dalam membela dan melayani rakyat.

Acara pembukaan pada Senin (29/5/2023) diisi dengan pertunjukan seni budaya yang menggambarkan kebhinekaan Indonesia, peluncurun Buku Putih Fraksi PKS “Oposisi Kritis dan Konstruktif”, Humas Fraksi PKS Award, dan puncaknya arahan kemenangan oleh Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid, Ketua MPP PKS Suswono, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Anggota DPR RI Fraksi RI, serta Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Fraksi PKS merupakan salah satu pilar penting perjuangan dan kemenagan PKS pada pemilu 2024. Untuk itu seluruh anggota Fraksi PKS harus all out dalam membela dan melayani rakyat serta dalam menjaga NKRI.

Baca Juga  Puan Berharap Cak Imin Gabung PDIP Menangkan Ganjar Pranowo

“Fraksi PKS dari pusat hingga provinsi dan kabupaten/kota harus solid, satu barisan, dan satu irama dalam memperjuangkan dan melayani rakyat. Harus menjadi yang terdepan dalam menjaga NKRI dan mengokohkan nasionalisme Indonesia,” tandas Jazuli.

Untuk itu, dirinya meminta agar seluruh Ketua Fraksi PKS terus mengingatkan anggotanya supaya semakin aspiratif. “Perluas hari aspirasi rakyat di setiap kantor Fraksi. Turun ke daerah pemilihan, sapa dan advokasi rakyat tanpa menunggu waktu reses. Buktikan bahwa aleg PKS bukan politisi yang datang ketika pemilu saja, lalu hilang setelahnya,” ungkap Jazuli.

Sementara itu, Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri berpesan agar seluruh anggota Fraksi PKS memperbaiki niat dan orientasi untuk apa partai menugaskan sebagai anggota legislatif, tidak lain untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Baca Juga  Pelanggaran, Perangkat Desa Dukung Capres Tertentu, Koalisi Masyarakat Sipil Desak Bawaslu Bersikap

“Prinsip dasar PKS dalam berpolitik adalah pelayanan terbaik. Kalau Allah berikan kita uang, kita membantu mereka yang membutuhkan. Allah berikan kita kekuatan fisik, kita membantu mereka yang lemah. Kalau kita punya jabatan dan kedudukan, menjadi anggota dewan, buktikan dengan kita melayani masyarakat. Berikan pelayanan terbaik, terus berbuat baik, itulah kunci kemanangan PKS,” jelas Dr. Salim.

Salim Segaf juga mengingatkan slogan PKS “Menang Bersama Rakyat” yang wujudnya adalah kebersamaan PKS dengan seluruh rakyat dalam memajukan Indonesia.

“Indonesia maju jika kita semua bersatu dan tidak berpecah belah. Anggota Fraksi PKS harus menjadi perekat persatuan, bangun komunikasi, lakukan kolaborasi, cari titik temu dengan seluruh anak bangsa,” tandasnya.

Menteri Sosial RI 2009-2014 ini mengatakan Indonesia bangsa yang luar biasa besar dan majemuk. Realitas ini bukan kelemahan, tapi justru menjadi kekuatan dan keberkahan karena kita terus optimis dalam menyatukan bangsa ini.

Baca Juga  Emrus: Melarang Tayangan Jurnalisme Investigasi Inkonstitusional

“Indonesia sangat potensial menjadi negara besar dan menjadi pemimpin di pentas global. Hanya ada saja oknum-oknum yang ingin memecah belah bangsa ini dan tidak ingin kita maju. Ini harus kita waspadai dan PKS harus menjadi bagian yang menyatukan potensi Indonesia menjadi pemimpin di pentas global,” pungkas Dr. Salim

Konsolidasi Ketua Fraksi PKS dan Pimpinan DPRD se-Indonesia dilaksanakan pada 29-31 Mei 2024 di Jakarta. Turut memeriahkan cara Grup Band Letto, Batavia Camber Orcestra, Ghiffari Nasheed, Grup Budaya Gendang Beleq NTB, dan Sanggar Tari Mustika.(MM)

Komentar