Gelar Doa Bersama Hari Lahir Desa Putak Gelumbang Ke-142 Tahun Dan Peringatan 1 Muharam 1446 H Berlangsung Khidmat

Berita Utama325 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Gelar peringatan memperingati hari lahir Desa Putak Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim yang Ke-142 Tahun, dan memperingati 1 Muharam 1446 H, pada Minggu (07/07/2024) berlangsung khidmat.

Dalam peringatan tersebut, sejumlah rangkaian kegiatan religi seperti pembacaan ayat suci Alquran, salawatan demi salawatan dilantunkan,serta gelar doa bersama-sama dipanjatkan, dengan harapan dalam memperingati hari lahir Desa Putak yang ke -142 Tahun, dan peringatan 1 Muharam 1446 H, mendapatkan Ridho dan Rahmat dari Allah SWT. Kepala Desa (Kades) Putak Marlin Kusmiran, S.Pd, dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa peringatan hari lahir Desa Putak Ke-142 Tahun bertepatan pada 1 Muharam 1446 H, yang sekaligus kita sambut dan kita peringati melalui gelar doa bersama dengan penuh kebersamaan bersama -sama masyarakat Desa Putak.

Lanjut Kades Putak, berharap dengan peringatan hari lahir Desa Putak ke-142 Tahun yang kita peringati ini, selain untuk mengenang sejarah berdirinya Desa Putak, dan juga tentunya mempererat ikatan silaturahmi diantara kita semuanya, serta ucapan rasa syukur kehadirat Allah SWT.

Baca Juga  Pelaku Narkoba Digerebek Memiliki Senpira

“Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang hadir dalam doa bersama memperingati hari lahir Desa Putak Ke-142 Tahun, dan peringatan 1 Muharam 1446 H.

“Semoga melalui peringatan gelar doa bersama ini, Desa Putak selalu mendapatkan barokah, serta melalui Visi dan Misi Desa Putak Jaya dan Harmonis diberikan kelancaran,”ucap Kades Putak Marlin Kusmiran SPd.(07/07).

Turut hadir dalam gelar doa bersama memperingati hari lahir Desa Putak yang ke-142 Tahun dan memperingati 1 Muharam 1446 H, anggota DPRD Dapil III Muara Enim H Rani Kodim,SH, yang juga tokoh masyarakat dan mantan Kades Putak 3 Periode, Camat Gelumbang Herry Mulyawan, diwakilkan Sekcam Gelumbang Irhamna, Kapolsek Gelumbang AKP Robby Monodinata SH, diwakilkan Bhabinkamtibmas Aipda Rahmat, Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Inf Agoes Sanjaya, diwakilkan Babinsa Koramil 404 -01 Gelumbang Serda Mujiharto, para mantan Kades Putak, beberapa kades di Kecamatan Gelumbang, Tokoh agama/masyarakat, ketua BPD dan anggota, para perangkat Desa Putak, Karang Taruna Desa Putak, dan unsur masyarakat Desa Putak, serta turut hadir para mahasiswa -mahasiswi KKN UNSRI, dan juga perwakilan unsur perusahaan.

Baca Juga  Festival Music Besemah Resmi Ditutup

Sementara kekhidmatan dalam kegiatan religi peringatan hari lahir Desa Putak Ke-142 Tahun dan peringatan 1 Muharam 1446 H, yang begitu khidmat juga diisi dengan penampilan Group Saiful Anom dan lantunan salawatan dari kelompok Ibu -Ibu Majelis Taklim Alhidayah Desa Putak, serta pembacaan Puisi berjudul doa untuk negeri dari siswi SDN 18 Gelumbang bernama Haira Rahmadani, serta diakhiri dengan kegiatan pemotongan tumpeng, dan sesi foto bersama, serta ramah tamah.

Tokoh masyarakat Desa Putak yang juga anggota DPRD Dapil III Muara Enim H Rani Kodim, SH, mengajak seluruh element masyarakat khusunya desa Putak, melalui kegiatan gelar doa bersama peringatan hari lahir Desa Putak Ke-142 Tahun dan peringatan 1 Muharam 1446 H, akan menjadikan ajang silaturahmi semakin erat diantara kita semua demi untuk kemajuan desa dan tentunya semakin menambah ketaqwaan kita dalam.beribadah.

Baca Juga  Polsek Tungkal Jaya Berhasil Ungkap Pelaku Pencurian

“Selamat hari lahir Desa Putak Ke-142 Tahun semoga Desa Putak semakin jaya, dan selamat memperingati 1 Muharam 1446 H, Semoga kita semua tetap dalam keadaan iman dan Islam,”pungkas Rani Kodim, SH.(07/07).(Jn)

Komentar