FPB Gembirakan Hati Lansia Harapan Kita Palembang

Uncategorized574 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Panti sosial Lanjut usia ( PSLU ) atau yang sering kita sebut Panti Jompo adalah tempat menampung para lansia dari Umur 60 Tahun.

Forum Palembang Bangkit ( FPB ) mendatangi Panti sosial Lanjut usia.
Dalam rangka menggembirakan hati dan menyantuni serta menggunting rambut lansia di Panti sosial Lanjut usia ( PSLU ) atau Panti Jompo Harapan Kita Di jalan Sosial km. 5, Senin (6/3/2023).

Kegiatan ini Dilakukan oleh Lembaga Wanita Millenial FPB yang di Ketuai Bunda Susi didampingi pengurus lainnya Indri, Vina ,Intan Mayasari,Theresia dan Hermanto Humas FPB dan Andhy Berman Ketua Lembaga UMKM kewirausahaan FPB, Afrizal dan kms Idham Abubakar Sekretaris FPB Dan Muhyin Juardi ketua Lembaga Sosmas FPB.

Baca Juga  FPB Helar Yatim Piatu Mengaji

Ketua FPB, Idham Rianom mengatakan “kedatangan kami merupakan kegiatan ajang silaturahmi dengan niat ibadah dan manfaat bagi sesama,” katanya.

Idham menjelaskan, Untuk saling peduli dan menghibur hati para lansia di Panti Jompo Harapan kita Palembang.

” Kami Juga memberikan santunan dan memotong rambut para lansia agar mereka bahagia gembira dan berpenampilan rapih,” tandasnya.

Sementara di tempat yang sama, Pengurus Panti sosial Lanjut usia atau Panti Jompo Harapan kita Palembang, Purwaningsih menambahkan, kedatangan FPB ini sangat membantu kami.

Baca Juga  Pelajar Bobol Warung Ditangkap Saat Nongkrong

Purwaningsih mengungkapkan, Dan mereka mengadakan baksos gunting rambut, memberikan santunan dan memberikan nasi kotak untuk para panti Jompo di tempat kami panti Jompo Harapan kita.

” Disini ada 55 orang lanjut usia. Dimana 80 % merupakan dari penyaringan Polisi Pamong Praja kota Palembang. Dan 20% merupakan dari lingkungan sekitar yang memang tidak ada keluarga dan benar-benar orang yan terlantar dan orang sudah,” tuturnya.

Purwaningsih menjelaskan, Pengurus panti Jompo Harapan kita ada 15 orang 3 orang PNS 2 orang honor daerah dan 12 orang nya tenaga sukarela.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Polsek Tungkal Berhasil Membujuk Warga Yang Coba Bunuh Diri

” Harapan kita menyambut baik kgiatan ini semoga dapat menjadi amal ibadah. Harapan kami untuk pemerintah semoga lansia yang ada di panti Jompo ini lebih di perhatikan. Karena waktu mereka muda juga pernah membangun bangsa,” pungkasnya ( Ocha

Komentar