DPR Apresiasi Anugerah Jurnalistik IV dan Pameran Foto XIII KWP 2024

Nasional88 Dilihat

JAKARTA,SumselPost.co.id – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburrokhman mengapresiasi kinerja Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) terkait Anugerah Jurnalistik (AJK) IV dan Pameran Foto Warna-Warni Parlemen XIV 2024. Ia mengucapkan terima kasih atas kontribusi KWP yang selalu menyiarkan kerja-kerja para anggota DPR.

“Saya sebagai wakil dari Pimpinan DPR yang diminta hadir dan membuka acara hari ini menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada rekan-rekan wartawan di KWP, karena tanpa media kita bukan siapa-siapa dan belum tentu bisa kembali ke Senayan untuk periode 2024- 2029,” tegas Habiburokhman pada acara Perayaan Puncak AJK IV dan Pameran Foto XIV di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta pada Rabu (10/7/ 2024).

Menurut Ketua DPP Gerindra itu, pemberitaan wartawan telah membantu kinerja anggota dewan selama ini. “Pemberitaan rekan-rekan ketika satu anggota dewan turun ke kabupaten/kota tertentu maka warga di kabupaten/kota itu akan memahami jika ada anggota dewan belum bisa datang melalui media,” ungkapnya.

Baca Juga  Arbovirus Summit 2024, DPR Dukung Kolaborasi Tingkatkan Kualitas SDM Kesehatan

Ia pun mengapresiasi kinerja KWP di bawah kepemimpinan Ariawan sebagai Ketua KWP yang telah membuat anggota dewan bekerja secara maksimal. “Wartawan di bawah kepemimpinan Ari tidak sekadar mencari sensasi, tapi kawan-kawan bisa menahan diri untuk tidak sekadar bermain sensasi. Kami mengucapkan terima kasih atas semangat rekan-rekan. Sehingga membuat kinerja DPR maksimal,” tambahnya.

Kepala Biro Pemberitaan DPR RI Indra Pahlevi menyatakan AJK IV dan Pameran Foto Warna-Warni Parlemen XIV menjadi momen sangat penting menjelang masa jabatan anggota DPR periode 2019-2024 berakhir. Untuk itu, ia berterima kasih kepada KWP yang telah membantu menampilkan kinerja DPR.
“Kami berterima kasih ini sangat terbantu dengan berbagai kegiatan KWP yang bantu wajah DPR yang sesungguhnya bekerja lebih.baik,” katanya.

Sementara itu, Ariawan juga mengapresiasi penyelenggaraan AJK IV dan Pameran Foto Warna-Warni Parlemen XIV 2024 ini. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga AJK IV dan Pameran Foto Warna-Warni Parlemen XIV berjalan sukses.

Baca Juga  Puan Dorong Prioritaskan Perbaikan Fasilitas Pendidikan yang Terdampak Gempa Bantul

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Biro Pemberitaan dan jajarannya yang luar biasa sudah membantu untuk terlaksananya kegiatan- kegiatan ini,” kata Ariawan.

Ariawan berharap kegiatan bernilai positif untuk wartawan dan juga DPR RI tersebut dapat terus berlanjut dan dilanjutkan meskipun periode kepengurusan telah selesai dan diganti dengan pimpinan-pimpinan baru lainnya. Karena kegiatan itu merupakan bentuk kekompakan dari wartawan parlemen yang sangat luar biasa.

Ia juga berterima kasih kepada wartawan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan yang sudah dilaksanakan beberapa kali. Karena melalui karya tulis maupun foto, kinerja-kinerja seluruh anggota dewan dapat terpublikasikan dengan baik kepada masyarakat.

Ketua Panitia AJK IV Rafyq Panjaitan memaparkan lebih dari 70 naskah berpartisipasi di AJK IV. Menurutnya, hal tersebut memperlihatkan bahwa wartawan parlemen telah mengedukasi masyarakat untuk menilai kinerja DPR secara adil

Baca Juga  FPKB DPR: Kepemimpinan Kades Kunci Wujudkan Kemajuan 75.226 Desa

“Ada 70 naskah yang disaring menjadi 25 kemudian ditetapkan menjadi 6 sebagai pemenang, mulai dari juara satu, juara dua, juara tiga, nominasi satu, nominasi dua, dan nominasi tiga. Dan, lomba ini merupakan bukti wartawan parlemen mengedukasi publik untuk melihat kinerja DPR RI secara fair,” jelas Rafyq.(MM)

 

Komentar