Distribusikan Bantuan Kemanusiaan Kepada Korban Banjir Bandang

Berita Utama245 Dilihat

Musi Rawas Sumselpost.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS ) Kabupaten Musi Rawas provinsi Sumatera Selatan kembali mendistribusikan bantuan kemanusiaan berupa beras dan mie instan untuk para korban bencana alam berupa banjir bandang yang terjadi di Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas pada 14 Mei 2024.

Bantuan tersebut diserahkan di posko Induk penanggulangan bencana di desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas pada, 15 Mei 2024 oleh Ketua Baznas Kabupaten Musi Rawas KH. Bahana Jaalhaq T, SPd.I ,MA ,CFRM melalui Wakil Ketua II Nisvi Asyura dan Wakil Ketua III H. Rageman yang didampingi direktur Pelaksana H. Syaipul Anwar serta staf Distribusi Heri Kusnadi.

Di kesempatan itu H. Regeman mewakili Ketua Baznas mengatakan, bantuan ini berasal dari muzaki Aparatur sipil Negara(ASN) pemerintah Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan dan para muzaki lain nya yang disetor ke Baznas Musi Rawas,selanjutnya disalurkan ke pada masyarakat,mustahik yang membutuhkan nya,seperti pada hari ini Baznas Musi Rawas memberikan bantuan Kemanusian berupa beras 300 kg dan 30 dus mie Instan untuk masyarakat yang terdampak banjir didesa Pasenan dan daerah-daerah terdampak bencana banjir lainnya Baznas Musi Rawas sekalu siap,sigap dan tanggap,”ucapnya.

Baca Juga  Heri Amalindo Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami'il Umat Tanjung Menang Rambang Niru

Sementara itu camat STL Ulu Terawas Pahip dikesempatan tersebut mengucapkan Terima kasih kepada Baznas Musi Rawas yang selalu cepat dan tanggap turun ke lokasi dan memberikan bantuan kepada warga masyarakat khususnya masyarakat yang terdampak banjir didesa Pasenan .

Pahip juga mengungkapkan terjadinya banjir disebabkan tingginya curah hujan deras sehingga anak air sungai lakitan meluap dan membanjiri lahan dan rumah warga yang mencapai ketinggian air 1 meter sampai 2,5 Meter .Alhamdulillah pada hari ini di lokasi sudah mulai menyurut dan sejumlah akses ke desa-desa sudah mulai terbuka,” ungkapnya.

Ditambahkan pahip dia berharap pada semua pihak dalam upaya penanganan dalam membantu pemulihan kondisi pasca bencana di desa terdampak, bisa tertangani dengan cepat pungkasnya.
Dalam acara tersebut hadir, Camat STL Ulu Terawas, Dan Ramil, Dinas Ke sehatan, para Kades dan para komisioner Baznas Musi Rawas. (HK)

Komentar