Dinas PUPR Kota Palembang Gelar Rapat Terkait Kunjungan Menteri PUPR Dan Kedubes Australia

Berita Utama1025 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co id – Proyek pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) skala kota di kota Palembang memasuki tahap penyelesaian, dimana sekarang ini dalam tahap penyambungan ke rumah-rumah, dan sambungan setiap pipa sudah berfungsi.

Menteri PUPR RI dan Kedubes Australia yang dalam hal ini memberikan hibah untuk pembangunan IPAL tersebut, dalam waktu dekat akan melakukan Inpeksi atau kunjungan terkait pembangunan yang dalam proses penyelesaian.

Dalam rangka kunjungan tersebut, Dinas PUPR kota Palembang menggelar rapat bersama pihak terkait untuk mempersiapkan kedatangan Menteri PUPR dan Kedubes Australia yang di gelar di Ruang Rapat Parameswara kota Palembang, Selasa (01/08/2023).

Baca Juga  Polda Sumsel Ingatkan Netralitas Personilnya di Pemilu 2024

Dinas PU dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang Ir. H. Akhmad Bastari, ST.,MT.,IPM.,ASEAN Eng. Mengatakan, Pihaknya bersama dinas terkait lainnya akan mempersiapkan lokasi yang akan di kunjungi oleh Menteri PUPR dan Kedubes Australia.

“Hari ini kita rapat membahas persiapan secara teknis dan non teknisnya, secara teknis yakni konstruksi pemasangan IPAL dan pemasangan ke rumah-rumah, dan secara non teknisnya yakni penjemputan Menteri dan Kedubes di bandara yang kita diskusikan,” Ujarnya.

Baca Juga  Siapa Sangka, Owner Donat Mama Yang Lagi Viral Seorang Ustad Kondang

Ia menjelaskan, Bahwa dalam pembangunan IPAL ini pemerintah kota Palembang mendapatkan hibah dari pemerintah Australia sekitar 400 juta dollar Australi (AUD), dimana pembangunannya sudah di kerjakan dan sekarang dalam tahap penyelesaian serta tinggal pengoperasionalnya.

“Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan ini sesuai dengan ekspetasi dan harapan mereka, dan kedepan kita bisa bekerja sama lagi dengan pemerintah kota Palembang dengan pemerintah Australi dan Kementrian PUPR, sehingga pembangunan kota palembang menjadi lebih pesat lagi,” Pungkasnya. (Ocha)

Komentar