Dinas Pendidikan Kota Palembang Gelar Sosialisasi Sapu Bersih Pungli

Uncategorized535 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co id – Dinas Pendidikan kota Palembang adakan kegiatan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) bagi Kepala Sekolah TK / SD / SMP di Kota Palembang yang diselenggarakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Palembang, Rabu (01/02/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ansori ST. M.,M. mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada kepala sekolah apa saja yang termasuk di dalam pungutan liar, yang dapat berdampak pada buruknya citra pendididkan di Palembang ini tidak terjadi dan akan memberikan tindakan tegas kepada oknum yang terlibat Pungli dalam mewujudkan Disdik Kota Palembang bebas Pungli.

Baca Juga  Polda Sumsel, Tangkap Pelaku Sebar Video Bugil Mantan Pacar

“Saya akan memberikan akses untuk menghubungi dirinya khusus untuk berkomunikasi kepada semua kepala sekolah, agar segala macam tindakan yang akan diambil atau mau diambil oleh semua kepala sekolah dapat tepat,” Ujarnya.

Ansori menuturkan, Bagi masyarakat umum atau wali murid jika mengetahui atau mendegar terkait pungli dapat melaporkan kepada Disdik melalui perangkat yang ada atau datang langsung kekantor Disdik, atau dapat juga melalui pesan Whatsapp yang disediakan oleh Disdik.

Baca Juga  Curi Kabel Listrik Tembaga Perusahaan HR di Gelandang Ke Polsek Gelumbang

“Jika menyangkut punggutan yang melalui komite, maka semuanya harus jelas prosedurnya. Mulai dari undangan kepada semua wali murid, kemudian jika ada wali murid yang tidak hadir dan mengisi undangan artinya wali murid menerima semua keputusan dari komite,” pungkasnya (niken)

Komentar