Dinas Pariwisata Palembang Luncurkan Calendar of Event 2023, Ini Harapan SMB IV

Uncategorized981 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata Palembang resmi meluncurkan Calendar of Charming Events Palembang tahun 2023.

Peluncuran Calendar of Charming Events Palembang tahun 2023 digelar di Ballroom The Zuri Hotel Palembang, Selasa (14/2) .
Calendar of Charming Events Palembang tahun 2023 diluncurkan oleh Wali Kota Palembang, H Harnojoyo, didampimgi Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin serta Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja.
Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja mengapresiasi kegiatan tersebut.
SMB IV berharap Calendar of Charming Events Palembang tahun 2023 bisa terlaksana dengan maksimal, apalagi di era pasca pandemi Covid-19.

“ Tapi pak Kapolresta bilang perizinan sekarang bisa online semua sehingga mempermudah birokrasi sehingga mudah-mudahan tahun depan pariwisata di Palembang bisa meningkatkan devisa untuk pemerintah kota Palembang,” katanya.
Selain itu SMB IV berharap Calendar of Charming Events Palembang jangan di Bulan Februari tapi lebih baik di launching di bulan Desember atau awal tahun baru sehingga masyarakat tahu sejak Januari hingga Desember ada even apa di Palembang.

Baca Juga  Mucikari Yang Jual Anak Perempuan di Bawah Umur Ditangkap

“ Kalau bisa calender even di tahun 2024 dilaksanakan di bulan Desember jangan di bulan Februari atau Maret,” katanya.
SMB IV melihat calender even di Palembang kebanyakan even standar ceremonial namun even untuk mengangkat nilai adat budaya Palembang menurutnya masih mengikuti waktu seperti lomba bidar dan sebagainya.

“kalender evennya untuk adat dan budaya kami rasa perlu di tambah lagi dan digalakkan oleh Pemkot Palembang,” katanya.

Sedangkan Walikota Palembang mengatakan, pihaknya meluncurkan Calendar of Charming Events Palembang tahun 2023 sebanyak 107 event, semoga wisatawan berdatangan, dan semoga sukses,” ungkap Harnojoyo saat menyampaikan sambutan pembukaan.

Baca Juga  PJ Bupati Muba Sambangi Teman Lamanya Yang Menderita Lumpuh

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin menjelaskan, selama satu tahun penuh Palembang akan diwarnai berbagai event, yakni wisata, budaya, musik, festival dan religi.

“Selama tahun 2023 di Palembang akan ada 107 event wisata yang tersebar di berbagai tempat di Kota Palembang. Tahun ini menjadi target kita Palembang akan menjadi kota tujuan wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin ketika menyampaikan kata sambutan.

Lanjut Sulaiman Amin, dari 107 event tersebut, terdapat 10 Top Calender Of Charming event Palembang 2023 yakni Cap Go Meh, Ziara Kubro, FIFA World Cup U-20, Sriwijaya Expo, Palembang Heritage Run, Festival Sriwijaya, Bujang Gadis Palembang, Palembang Expo, Pekan Adat Sumsel dan Bidar Tradisional.

“Tahun ini ditargetkan 2,3 juta pengunjung wisatawan, target ini meningkat dari tahun 2022 sebanyak 1,5 wisatawan,” ucapnya.
Kendati demikian Sulaiman Amin menyebutkan, pada 28 Januari 2023 lalu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia telah meluncurkan 110 Karisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2023.

Baca Juga  Forum Kades Sriwijaya Adukan Oknum Pengusaha ke Polda Sumsel

Event tersebut telah dikurasi dari seluruh Provinsi di Indonesia. Provinsi Sumatera Selatan menyumbang dua event yang salah satunya adalah Festival Sriwijaya yang akan diselenggarakan di Kota Palembang.
“Kita mengharapkan semua pihak untuk mensukseskan event ini. Khususnya media cetak, elektronik, dan media sosial untuk mempublikasikan dan mempromosikan 107 event tersebut,” katanya.

Komentar