Diduga Alami Gangguan Jiwa, Camat Gelumbang Gerak Cepat Larikan Warganya  Ke Rumah Sakit Ernaldi Bahar

Berita Utama984 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Gerak cepat dan tanggap itulah yang dilakukan PLT Camat Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Chandra Firmansyah,SE, M.Si, tatkala mendapatkan informasi terdapat seorang warga yang diduga mengalami Gangguan Jiwa atau Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), didesa Paya Bakal Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim,dan dengan cepat membawanya untuk dilakukan perawatan secara medis di RS Ernaldi Bahar Kota Palembang.

Diketahui warga yang terindikasi dalam gangguan jiwa tersebut, yakni bernama “Junaidi ” warga Desa Payabakal Kecamatan Gelumbang, karena dikuatirkan akan menggangu suasana lingkungan desa dan juga masyarakat, Pemerintah Kecamatan Gelumbang dibantu Pemdes Payabakal memutuskan untuk membawa Junaidi ke RS Ernaldi Bahar Palembang.

Baca Juga  Polres Ogan Ilir Raih Peringkat 1 Program Quick Wins Presisi Dijajaran Polda Sumsel

“Ya, telah berkordinasi dengan pihak keluarga dan Kades setempat, Junaidi kita putuskan untuk dirawat, dan kini telah diruang Asoka (Isolasi) ,”terang PLT Camat Chandra Firmansyah, SE, pada Minggu (17/09/23).

Dikatakan Camat, bahwa Junaidi telah masuk dalam perawatan di RS Ernaldi Bahar pada Jum’at kemarin (15/09), dan menurut keterangan pihak RS Ernaldi Bahar belum bisa dibesuk karena tengah diruang isolasi, serta tengah dilakukan proses rehabilitasi mental.

Baca Juga  Pangdam II Sriwijaya Pantau Pelaksanaan Pencoblosan Di Lapas Perempuan

“Ya, itu sudah menjadi kewajiban kita mengayomi warga, dan berharap setelah dilakukan rehabilitasi, warga yang terindikasi dalam gangguan jiwa tersebut,dapat pulih,”tutup PLT Camat Kecamatan Gelumbang Chandra Firmansyah,SE, M.Si, pada media ini (17/09) (JNP).

Komentar