Polda Sumsel Rayakan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68

Berita Utama883 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Satuan Kerja (Satker) pengemban fungsi lalu lintas merupakan satker yang terlengkap dalam hal pengemban tugasnya.

Baik dalam penegakkan hukum, mengayomi masyarakat, hingga mampu melindungi masyarakat dalam berkendara dengan aman di jalan raya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK,didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSI Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M.Pratama Adhyasastra SIKMH PJU Polda Sumsel dan Para undangan lainnya pada acara syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 tahun 2023,di auditorium lantai VII gedung utama Presisi Mapolda Sumsel Jalan Jenderal sudirman KM 4 Palembang. Senin (25/9).
Irjen Pol.A.Rachmad Wibowo menjelaskan, tugas Polisi Lalu Lintas adalah melaksanakan tugas Polri di bidang Lalu lintas yang meliputi segala usaha, pekerjaan dan kegiatan dalam pengendalian Lalu lintas.

Baca Juga  Owner Sumsel Post Umroh Doakan Provinsi Sumsel Diberikan Suasana Damai

“Anggota kita di bagian lalu lintas ini mampu melakukan pencegahan dan meniadakan segala bentuk gangguan serta ancaman agar terjamin keamanan, ketertiban, keselamatan. Dan kelancaran Lalu Lintas di jalan umum,” ujarnya.

Sedangkan fungsi Polisi Lalu Lintas sebagai penyelenggaraan tugas Polri di bidang Lalu Lintas yang merupakan penjabaran kemampuan teknis profesional.

“Melalui Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, kita sampaikan dalam melaksanakan tugas, kita akan memberikan pelayanan secara cepat, akurat dan transparan,” katanya.

Baca Juga  Kecamatan Belimbing Nyatakan Sikap Gabung Dukung DOB RL2

Irjen Pol A.rachmad Wibowo berharap agar dalam momentum perayaan Hari Lalu Lintas ke-68 ini dapat menjadi motivasi. Sekaligus menjadi langkah dalam memberikan pelayan prima yang lebih baik ke masyarakat dan pengendara.

“Mari menciptakan motivasi yang dapat membuat masyarakat lebih nyaman kemudian dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” katanya.

Demi Untuk masyarakat, mampu meningkatkan kedisiplinan, Prokes hingga bahkan melakukan penekanan pada angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas.
“Selain itu, kita juga berharap personel di bagian lalu lintas seperti Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel,” ungkapnya.

Baca Juga  Jajaran Polda Sumsel Siap Amankan Pemilu 2024

Hingga ke jajaran bawahnya mampu terus mengedepankan sikap preventif.

Sehingga masyarakat simpati dan mendukung kegiatan Polantas dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. “Kita ucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas kinerja yang telah personel pengemban fungsi lalu lintas raih, dengan berbagai inovasi ” tandasnya.

Komentar