Demi Keselamatan Bersama Satlantas Polres Muara Enim Tindak Muatan Over Dimensi Load

Uncategorized450 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id -Demi menciptakan keselamatan bersama serta demi kenyamanan para pengendara saat menggunakan kendaraan melalui jalan umum dan jalan raya lainnya tersebut, Satlantas Polres Muara Enim melakukan tindakan tegas kepada kendaraan yang memuat barang dengan kapasitas berlebihan “Over Dimensi Load ” (ODOL).

Hal ini dilakukan penindakan untuk mencegah bahayanya kecelakaan dari para pengguna jalan lainnya, dan untuk itu kita lakukan penindakan serta himbauan tegas, karena Over Dimensi Load atau bermuatan kapasitas berlebihan sangat membahayakan.

Kapolres Muara Enim Polda Sumsel AKBP Andi Supriadi, SIK, melalui Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Suwandi, SH, pada Selasa (17/01/2023), mengatakan, tindakan kita lakukan untuk kendaraan yang memuat barang maupun sejenisnya yang melebihi kapasitas, karena ini sangat berbahaya, jika muatan itu terjadi hal yang tidak kita inginkan seperti jatuh menimpa pengguna jalan lainnya.

Baca Juga  Sekda Optimis Raih Gelar Juara pada STQH XXVII 2023 Tingkat Provinsi di Lubuk Linggau

Lanjut Kasatlantas, melakukan penyisiran serta patroli dikawasan jalan raya Muara Enim dan terdapat kendaraan memuat barang melebihi kapasitas (Over Dimensi Load) kemudian kita lakukan penindakan untuk segera melakukan penurunan pengurangan barang.

“Ya, terdapat sebuah mobil jenis truk Over Dimensi Load, kemudian kita lakukan himbauan dan tindakan, karena ini sangat membahayakan bagi pengendara lainnya, dan untuk tidak mengulangi lagi kembali Over Dimensi Load,”pungkas Kasatlantas AKP Suwandi, SH, yang pro aktif memberikan kenyamanan Lalin pada masyarakat tersebut.(JNP)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar