Cegah Kenakalan Remaja Sat Binmas Sambangi Sekolah

Uncategorized448 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co.id  – Anak baru gede (ABG) dengan egonya terkadang bertindak diluar batas dalam mencari dan menunjukan jati diri.Bahkan tidak jarang kita saksikan adanya tawuran di kalangan pelajar. Sebagai bentuk pembinaan kepada generasi muda penerus bangsa, Sat Binmas Polres Pagaralam Polda Sumsel Goes to School melakukan kegiatan penyuluhan kepada pelajar.

Bertempat di SMA Negeri 2, Rabu (15/2), Kasat Binmas Iptu Ramdani beserta anggota memberikan penyuluhan terkait kenakalan remaja.

Baca Juga  Diduga Adanya Pasar Malam Kawasan Jalan Kota Prabumulih Macet

“Penyuluhan kepada siswa SMA ini tak lain bertujuan untuk mencegah kenakalan remaja khususnya di kalangan pelajar,” ucap Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kasat Binmas Iptu Ramdani.

Lanjutnya, adapun prilaku kenakalan remaja ini selayaknya tidak dilakukan. Salah satunya, masih ditemui berada diluar sekolah pada saat jam belajar. Termasuk, jangan sekali kali terlibat dalam penyalah gunaan narkotika dan mematuhi tertib lalulintas.

Baca Juga  PT HBAP Melaksanakan Safari Ramadhan di Desa Sekitar PLTU Sumsel-8

Ditambahkan Ramdani, Sat Binmas juga mengajak untuk bijak dalam bermedsos.

“Diera digital ini, pengguna gadget adalah kalangan anak muda termasuk pelajar. Oleh karenanya gunakan media sosial untuk hal hal positif,” pungkas Iptu Ramdani.
Dia juga menyebutkan, jika giat penyuluhan antusias diikuti sekitar 50 orang siswa terdiri dari kelas X, XI, dan Kelas XII. Dan berlangsung sesi tanya-jawab seputar materi.

Baca Juga  Cek Objek Wisata Air Terjun Bedegung, Ini Himbauan Kapolres Muara Enim

Harapan kita lewat sambang ini tidak terjadi lagi kenakalan remaja, tutupnya (Rep)

Komentar