Cegah Karhutlah Polsek Gunung Megang Lakukan Cek Sarpas Karhutlah

Uncategorized291 Dilihat

Muara Enim, Sumselpost.co.id –
Dalam mengantisipasi bahaya nya Kebakaran hutan dan Lahan (Karhutlah) serta menghadapi jelang musim kemarau tiba, Polsek Gunung Megang Polres Muara Enim Polda Sumsel, pada Senin (29/05/2023) melaksanakan kegiatan Cek Sarpas Karhutlah dengan lokasi di Desa Sumaja Makmur PT MHP Unit 4 Cabang Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim.

Selain pengecekan sejumlah sarana alat pemadam kebakaran tersebut, kegiatan simulasi Karhutlah juga dilakuan oleh sejumlah personil Polsek Gunung Megang dan juga para karyawan PT MHP Unit 4 Cabang Kecamatan Gunung Megang dalam mengantisipasi bahayanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah).

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi,SIk, melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Firmansyah, SH, mengatakan, bahwa kegiatan cek Sarpas Karhutlah PT MHP Unit 4 Cabang Desa Sumaja Makmur Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim, juga dilakukan simulasi Karhutlah, dan semua sarana yang telah disiapkan dalam antisipasi bahayanya Karhutlah semua tidak ada masalah dan siap dioperasionalkan.

Baca Juga  Spactaculer Islamic Art Festival Of Six di Gelar SMAN 6 Palembang Buka Ruang Kreativitas Siswa

Lanjutnya Kapolsek, pihak Polsek Gunung Megang juga menghimbau kepada element masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran terhadap hutan dan lahan, karena terdapat larangan yang telah dituangkan dalam perundang-undangan Karhutlah .

“Ya, cek Sarana alat pemadam kebakaran di PT MHP Unit 4 telah siap, dan sekaligus juga dilakukan simulasi yang kesemuanya berjalan aman dan lancar,”tutup AKP Firmansyah, SH ,pada media ini Senin (29/05/2023).

Baca Juga  Ditemukan Bangunan Gedung Baru Terbengkalai di Gelumbang Muara Enim

Sementara turut hadir para personik Polsek mendampingi Kapolsek Gunung Megang dalam kegiatan tersebut,
-Aipda Edi.supryanto,Bripka Musyafir,dan Briptu M.Reza,SH.(Junai)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar