Bantuan Kebakaran Rumah Milik Warga Alai Selatan Lembak Mengalir

Berita Utama1025 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Peristiwa kebakaran 1 unit rumah
milik warga dusun 3 Desa Alai Selatan Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, pada Jum’at (21/07/2023) sekitar pukul 06:30 WIB, tentunya meninggalkan kesedihan yang paling dalam.

Berdasarkan informasi yang didapat, bahwa pemilik rumah yang terbakar tersebut, yakni bernama Iswahyudi (46) dan istri bernama Sriyani (42) serta anak Avinza (08) yang masih duduk disekolah kelas 2 SD Desa Alai Selatan Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim.

Kepala Desa (Kades) Alai Selatan Lukman Hakim, pada media ini, mengungkapkan, bahwa 1 unit rumah beton terbakar merangkap toko manisan, bengkel, dan Warkop terbakar tersebut, tidak terdapat korban jiwa, namun hanya terdapat korban luka terbakar, dan kerugian diperkirakan senilai Rp.200 juta, serta penyebab kebakaran diduga arus pendek konseleting listrik. “Pada saat kejadian langsung melakukan hubungan bantuan serta mengerahkan masyarakat bahu membahu memadamkan api, alhmdulilah tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian ditafsir ratusan juta rupiah,”ucap Kades Lukman Hakim, yang menyalurkan bantuan dari PLT Bupati Muara Enim pada warganya yang tertimpa musibah tersebut.

Baca Juga  Rapat Forkopimda Se-Kabupaten Banyuasin Tahun 2024 Menjelang Pemilu

Sementara Plt Camat Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Didi Haryanto, S.Kom, menyatakan, bahwa telah melakukan tindakan bersama Polsek Lembak, Koramil, dengan mendatangi tempat kejadian memberikan bantuan dan mendata korban serta membantu bergotong royong mengamankan barang-barang yang masih ada.

“Telah kami laporkan ke Bupati Muara Enim atas adanya insiden kebakaran rumah warga didesa Alai Selatan tersebut, Bupati berpesan ikut berduka cita, serta ikut prihatin dan telah mengirimkan bantuan untuk korban,”terang PLT Camat Lembak Didi Haryanto,S, Kom.(21/07/23).

Baca Juga  Safari Ramadan, Sekda Himbau Warga Benakat Waspadai DBD

Sementara pantauan media ini di TKP kondisi rumah merangkap toko manisan yang terbakar tersebut,kini telah dipasang garis Polisi.(jnp)

Komentar