Atie : Ilmu Membuat Kue dari Sagu Bisa Bermanfaat

Uncategorized422 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Dalam menjalani bulan suci Ramadan komunitas The Ultimate Women ( TUW) mengadakan Baking Cooking, Aneka kue kering sajian untuk lebaran. Adapun acara ini digelar di Atrium PS Mall Palembang, Sabtu (1/4/2023).

Yang menghadiri acara tersebut yaitu Perwakilan dari Dinas Koperasi Sumsel, Ambar Sehatiningsih Kabid UKM Dinas koperasi Provinsi Sumatera Selatan serta support dari tepung tapioka cap Floura Tani. Dengan mentor Fitria Kalsum owner dari dapur Bu Fatma.

Adapun yang dimasa aneka kue kering sajian lebaran adalah kue sagu mocca dan Chocolate Butter Cookies.

Baca Juga  PJ Bupati Muba Sambangi Teman Lamanya Yang Menderita Lumpuh

Kabid UKM Dinas koperasi Provinsi Sumatera Selatan, Ambar Sehatiningsih mengatakan, ” ini merupakan kegiatan positif dimana TUW ini membantu pemerintah dalam hal menghidupkan produk UKM terutama kuliner,” katanya.

Ambar mengungkapkan, artinya kami pemerintah dari Dinas Koperasi Sumsel sangat mendukung dan mengharapkan ini bukan hanya sekedar belajar, tapi ke depan akan menjadi penghasilan ibu ibu rumah tangga yang ada di rumahnya.

” Saya berharap ini bener bener di buat menjadi hobi dan kedepannya serta menjadi usaha sampingan para peserta terutama ibu rumah tangga,” tandasnya

Baca Juga  Kapolda Sumsel Mendoakan PJU Dan Jajaran Polda Sumsel Yang Di Mutasi Tugas Tempat Baru

Sementara di tempat yang sama, Ketua komunitas TUW,Atie mengatakan,
Kebetulan di acara cahaya ramadhan ini kami diminta oleh PS Mall Palembang untuk mengisi acara Baking Cooking, dan kami tampilkan menu Idul Fitri.

Atie menjelaskan, Kali ini kita free atau kita sedekah, karena kami tidak bisa membagikan takjil, membagikan sembako. Karena keterbatasan dana. Kami hanya bisa bagikan ilmu belajar membuat kue kering untuk Idul Fitri.

” Mudah mudah ilmunya bisa bermanfaat, bisa dipraktekan dirumah. Karena menunya sangat simpel dan mudah,serta tidak perlu banyak alat. Untuk para peserta kami berharap mereka bisa membuat sendiri kuenya dirumah. Serta dapat menjual kue yang telah di buat untuk biaya tambahan keluarga,” pungkasnya.

Baca Juga  Pemenang Lomba Adzan Akan Mendapatkan Piala Bergilir Gubernur Sumsel

( Ocha)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar