Atasi Macet Dikawasan Pintu Perlintasan KAI Kasat Lantas Polres Muara Enim Turun Lakukan Upaya Intensif

Berita Utama359 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co id – Mengatasi kemacetan arus lalu lintas di kawasan pintu perlintasan rel Kereta Api (KA) Simpang Belimbing, Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, dan Desa Ujan Mas, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muara Enim, Polda Sumsel, terus melakukan upaya intensif, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Trifonia Situmorang, SIK, MSi, Selasa (18/6/24).

Petugas melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi yang rawan kemacetan, terutama di sekitar pintu perlintasan rel kereta api dan menempatkan petugas tambahan di titik-titik rawan kemacetan untuk mengarahkan dan mengatur kendaraan secara efektif

Baca Juga  Sosok Riswandar Diharapkan Pimpin Kabupaten Muara Enim

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang, menerangkan bahwa kawasan jalan raya lintas Desa Ujan Mas dan Jalan Lintas Prabumulih – Muara Enim, khususnya di sekitar pintu perlintasan kereta api, telah disiagakan personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muara Enim untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas.

Penyisiran dan Pengaturan ini dilakukan guna memastikan kelancaran lalu lintas dan mencegah terjadinya penumpukan kendaraan, yang sering kali menjadi masalah di kawasan tersebut. Dengan adanya personil Satlantas yang bertugas, diharapkan arus lalu lintas dapat lebih teratur dan pengguna jalan merasa lebih aman dan nyaman.

Baca Juga  Silaturrahmi Dan Arisan IPPQ Di Rumah Dr. Kgs. H. Juhaini Alie

Upaya ini adalah bagian dari komitmen Polres Muara Enim untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memastikan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Muara Enim.

AKP RTM Situmorang mengajak seluruh pengguna jalan untuk disiplin dalam berlalu lintas demi kelancaran bersama. Mematuhi aturan dan rambu-rambu serta mengikuti himbauan yang diberikan oleh petugas adalah kunci untuk menjaga keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas di kawasan tersebut. Mari kita bersama-sama ciptakan lingkungan lalu lintas yang tertib dan aman.( jn)

Komentar