Astra Motor Sumsel Adakan Pelatihan Bagi SMK Utama Bakti Palembang

Nasional330 Dilihat

SumselPost.co.id. Palembang – Dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM), khususnya dalam bidang pendidikan yang sejalan dengan program “Sinergi Bagi Negeri”, Astra Motor Sumsel turut menunjukkan kontribusi nyata melalui program pelatihan bagi seluruh siswa SMK Utama Bakti Palembang.

Melalui program pelatihan ini, siswa SMK Utama Bakti Palembang mendapatkan pelatihan kompetensi mengenai kelistrikan pada sepeda motor Honda guna meningkatkan pemahaman siswa dalam sistem kelistrikan pada sepeda motor Honda.

Kegiatan pelatihan yang digelar pada Kamis – Jumat (17-18/11) di SMK Utama Bakti Palembang merupakan salah satu materi pembelajaran baru yang menjadi bagian dari kurikulum program kelas industri dalam pembelajaran siswa. SMK Utama Bakti Palembang merupakan salah satu dari 16 SMK binaan terpilih yang sudah mengimplementasikan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM). Untuk menyempurnakan perkembangan kurikulum yang selaras antara dunia pendidikan dan dunia industri maka perlu diadakan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi siswa.

Baca Juga  Fadillah Arbi Siap Taklukkan JuniorGP 2023 Bersama Astra Honda Racing Team

Anton Prihatno selaku Technical Service Manager Astra Motor Sumsel mengatakan dukungan terhadap kompetensi otomotif khususnya sepeda motor bagi siswa SMK perlu ditingkatkan dengan melalui program pelatihan kompetensi yang dibutuhkan di dunia industri salah satunya yakni pemahaman sistem kelistrikan pada sepeda motor Honda. Dengan adanya program pelatihan ini maka siswa SMK dapat meningkatkan kompetensi agar saat lulus dari SMK sudah memiliki kompetensi yang sesuai untuk menghadapi dunia industri terutama dalam teknologi sepeda motor Honda

Baca Juga  Apakah PDI-P akan Berkoalisi Prabowo-Gibran? Ini Kata Puan

“Melalui pelatihan ini kami berkomitmen untuk mencetak mutu SMK Binaan dengan pembekalan skill yang dibutuhkan dalam dunia industri. Sejalan dengan semangat “Sinergi Bagi Negeri” kami ingin melalui pelatihan ini siswa dapat memperoleh skill dan dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan di sekolah dengan sikap kerja (attitude) yang baik. Harapan kami dengan adanya pengajaran dan pelatihan ini nantinya siswa dapat pengalaman praktik yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri” tutup Anton. (Rilis)

Baca Juga  Hari Waisak 2024, Puan Ajak Masyarakat Tebar Kebajikan dan Pererat Kerukunan

 

Komentar