Andi Wijaya Busroh, SH, M.Hum : Pemerintah kabupaten Muba Dukung Giat Pelatihan IMMUBA serta Muncul ide-ide pemikiran dan Saran kepada Pemkab Muba

Palembang, Sumsel840 Dilihat

SumselPost.co.id. Palembang,- Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin (IMMUBA) di Wisma Maharani jalan Teuku Umar nomor 08 Palembang, Kamis (19/10/2023). Menggelar Latihan Kepemimpinan Serasan Sekate. Dengan tema “Menumbuhkan karakter Mahasiswa daerah yang SIP (Spirit, Inovatif, dan Produktif) serta sadar akan peran dan fungsinya sebagai Organisatoris”.

Kegiatan Pelatihan ini Di buka secara langsung oleh Asisten II Sekda Muba Andi Wijaya Busro SH.,MH, dan Pakar Komunikasi Politik serta Dosen Ilmu Komunikasi, Dr. H. Rahidin H. Anang MS Sebagai narasumber. Serta dihadiri Ketua Umum IMMUBA Arrahman Wahid, Sekretaris Umum IMMUBA Hidayat Rizki Saputra, dan diikuti 70 anggota IMMUBA.

Baca Juga  Ingin Motor Tetap Prima, Ayo Rutin Service Berkala

Asisten II Setda Muba Andi Wijaya Busroh, SH, M.Hum mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan yang diselenggarakan IMMUBA ini.

“”Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin sangat mendukung kegiatan ini nanti diharapkan bisa muncul ide-ide pemikiran, sumbang saran kepada pemkab. Muba,” ujarnya.

Lanjut, bentuk support dari pemkab yaitu akan memberikan bantuan untuk acara ini.

“Muba mempunyai banyak operasional center untuk melatih mahasiswa agar menjadi tenaga yang terampil. Setelah lulus nanti bisa membangun Muba,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum IMMUBA mengatakan, hari ini IMMUBA melaksanakan LKSS ke-10. Sebanyak 70 peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga  Dukung Pemilu Serentak, IWO-i Sumse Himbau Jaga Persatuan dan Kesatuan

“Untuk peserta sudah terwakilkan semua dari seluruh Universitas yang ada di kota Palembang. Baik itu negeri ataupun swasta dan berbagai perwakilan di kecamatan yang ada di Muba,” ujarnya.

Lanjut, kegiatan dilaksanakan selama empat hari dan akan diberikan 11 materi kepada peserta salah satunya yakni kedaerahan, ke-IMMUBAan, cerdas dalam berpolitik, bagaimana mengatur organisasi, konstruksi, pendidikan, beasiswa, dan lainnya.

“Pemkab Muba merespon dengan baik atas kegiatan ini. Untuk peserta semoga sebagai calon baru anggota IMMUBA bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik dan bisa berkontribusi baik itu di IMMUBA maupun di kabupaten Muba,” pungkasnya ( Ocha)

Baca Juga  Rayakan Idul Adha, Astra Motor Sumsel Sumbangkan Hewan Kurban

 

 

 

 

Komentar