Aksi massa di Lawang Kidul Masih Berlanjut Putar Balik Truk Batu Bara

Uncategorized496 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Terpantau awak media hingga pukul 23.05 WIB Minggu Malam aksi massa stop dan putar balikan angkutan batubara masih berlanjut di 3 titik di Simpang Perumahan PLN Desa Lingga, Simpang Dusun Tanjung, dan simpang Karang Asam Kelurahan Tanjung Enim Selatan Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Minggu, (11/06/2023).

Seperti di ketahui aksi ini adalah buntut dari keresahan masyarakat Lawang Kidul terhadap angkutan mobil batubara yang melintas tanpa memperdulikan masyarakat sekitar hingga berbuntut terdapat warga alami kecelakaan hingga menyebabkan meninggalnya warga Talang Jawa kelurahan Tanjung Enim kecamatan Lawang Kidul Muara Enim.

Setelah dilakukan aksi putar balik, maka debu batubara sudah berkurang, hal ini dikatakan salah satu ibu rumah tangga yang tidak mau di sebutkan namanya mengungkapkan, kami setiap hari selalu membersihkan rumah penuh dengan debu batubara.

Dikatakannya “setelah adanya aksi putar balik oleh warga, rumah kami tidak terlalu kotor, kalau selama ini setiap saat selalu dibersihkan akibat dari debu batubara, Alhamdulillah, sekarang sudah berkurang,” ucapnya.

Saat awak media melintas di karang asam, sempat berbincang dengan salah satu warga yang juga tidak mau disebutkan namanya, terkait adanya gerakan masyarakat untuk menyetop kendaraan angkutan batubara.

Baca Juga  Sial, Uang Gaji Menjadi Petaka Diambang Lebaran

Ketika ditanya apakah masyarakat gelar aksi putar balik ini ada yang mengkoordinir, dia menjawab “gerakan aksi ini adalah spontanitas, karena masyarakat sudah resah dengan kendaraan angkutan batubara semakin menjamur sebagai penyumbang debu batubara,” tuturnya.
Saat ini masyarakat masih tetap berjaga-jaga, khususnya warga Desa Lingga, Dusun Tanjung dan karang asam tetap waspada dan siap siaga untuk menghentikan jika ada kendaraan angkutan batubara masih ada yang lewat.

Sementara terkait adanya aksi ini, anggota kepolisian dari Polres Muara Enim dan anggota Polsek Lawang Kidul serta anggota Koramil 404-05 tetap siaga di setiap lokasi aksi massa putar balik kendaraan angkutan batubara, untuk monitor situasi dan kondisi dalam antisipasi jangan sampai ada aksi brutal dan anarkis.(jnp)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar