Tersangka Agus Bolot Peragakan 12 Adegan Pembunuhan di Reka Ulang di Polsek IB I

Uncategorized422 Dilihat

Palembang,Sumselpost.co id – Kasus pembunuhan di Jalan Serelo Palembang terhadap korban Ahmad Mulkas alias Aal (47) direka ulang atau di rekontruksi oleh Unit Reskrim Polsekta IB I Palembang di halaman Mapolsek IB I Palembang, Rabu (4/1).

Reka ulang yang diperankan langsung oleh tersangka Raden Agus Hidayat alias Agus Bolot (41). Penyidik melakukan 12 adegan reka ulang dengan mendatangkan dua orang saksi yang mengetahui kejadian, sedangkan korban diperankan Sutomi, PHL Polsek IB I Palembang.

Rekan ulang ini juga disaksikan pihak keluarga almarhum korban yang ingin mengetahui secara pasti detik-detik kasus pembunuhan secara berencana tersebut.

“Reka ulang sebanyak 12 adegan dengan menghadirkan tersangka langsung. Reka ulang ini digelar untuk melengkapi berkas yang akan diserahkan kepada jaksa,” kata Kapolsek IB I Kompol Rian Suhendi SPT SIK didampingi Kanit Reskrim Iptu Apriansyah SH.

Baca Juga  Pemkab Muba Gerak Cepat Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Desa Linggosari

Adegan pertama dimulai saat korban pergi ke warung kopi miliknya tidak lama kemudian datang tersangka Agus Bolot sambil memegang pisau.

Tersangka kemudian menyerang korban yang tengah mempersiapakn peralatan di warungnya.

Sempat terjadi saling dorong antara korban dengan tersangka dan saling berhadapan kemudian terjadilah duel.

Adegan ke enam, korban yang juga memegang pisau lalu menghunuskan ke arah tersangka. Tersangka mendorong korban hingga terjatuh, di saat itulah tersangka menusuk bagian bawah ketiak korban hingga korban terjatuh.
Lalu, tersangka Agus Bolot melarikan diri diikuti oleh korban. Dan di depan salah satu percetakan Jl Serelo itu, tersangka mengejar korban dan disaksikan oleh M Alif.
Korban Aak sambil memegang pisau langsung membacok ke arah tersangka tetapi ditangkis menggunakan tangan kiri.
Tersangka kembali mendorong korban hingga kembali terjatuh dengan kembali menusukkan pisau ke arah dada sebanyak satu kali.

Baca Juga  Pemkab Muba Gelar Pembinaan dan Pelatihan Wirausaha Bagi ASN yang Memasuki Purnabakti

Kejadian ini sempat dilerai oleh saksi Maidi dan menarik tersangka Agus Bolot yang kemudian berhasil melarikan diri meninggal lokasi kejadian.

Di adegan terakhir, korban ditemukan bersimbah darah oleh warga dan kemudian dievakuasi ke RS Bhayangkara M Hasan Palembang.

Peristiwa pembunuhan ini terjadi di depan warung kopi di kawasan Jl Serelo Palembang di Jl Serelo, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukti Kecil Palembang Jumat 16 Desember 2022 sekitar pukul 06.30 WIB.
Tersangka sendiri diamankan Unit Reskrim Polsek IB I Palembang pada Minggu 18 Desember 2022 lalu tanpa perlawawan.
Dari pengakuan tersangka nekat menghabisi nyawa korban Ahmad Mulkan alias Aak (47) lantaran dipicu dendam dengan istri korban.

Baca Juga  Edward Samsi: Anak Adalah Estafet Kepemimpinan Bangsa Yang Harus Dilindungi

“Sebelumnya, saya ribut dengan istri korban saat pesan es yang dibelikan kawan, tetapi es tidak datang. Saya tanya malah istrinya mengeluarkan kata-kata kasar,” ujar tersangka Agus.

Usai kejadian, tersangka Agus Bolot sembunyi di rumah salah seorang kerabatnya di kawasan Tanjung Barangan, Kecamatan IB I Palembang.
Selama bersembunyi, tersangka mengaku dihantui rasa bersalah dan kemudian menyerahkan diri ke Polsek IB I.

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar