86 Personel Polda Sumsel Terima Penghargaan

Berita Utama808 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id — Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) berikan penghargaan kepada 86 personel Polda Sumsel jajaran, Senin (6/11/2023) pagi.

Penghargaan ini diberikan langsung Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK kepada ratusan personel berprestasi dalam beberapa hal di halaman apel Mapolda Sumsel yang dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSi bersama PJU , Personel Polri dan PNS satker Polda Sumsel.

“Kita berikan ucapkan selamat kepada personel yang mendapatkan penghargaan,” ujar Irjen Pol Wibowo di sela-sela apel pagi di Mapolda Sumsel.

Orang nomor satu di Mapolda Sumsel menerangkan, ada 86 personel Polda Sumsel jajaran. “Penghargaan ini akan memicu semangat para personel, untuk meningkatkan kinerjanya,” katanya.

Bahkan untuk personel lainnya juga terpicu untuk lebih baik lagi, sehingga mereka dapat meraih prestasi. Sehingga mendapatkan apa yang personel sekarang ini dapatkan.

“Kita berikan penghargaan kepada mereka karena kita menilai bahwa kinerja hingga prestasi membanggakan merekalah. Sangat kita hargai hingga hal inilah yang bisa berikan kepada mereka,” akunya.

Ia berharap dengan penghargaan yang di berikan dapat memicu personel lainnnya. Agar bisa berprestasi dalam bidang apapun hingga berkesempatan mendapatkan hal yang serupa.

“Bidang apapun itu baik internal dalam Kepolisian maupun eksternal, bisa personel lakukan dan semua berkesempatan. Bisa meraih apa yang telah kita berikan ini,” ungkapnya.

Baca Juga  Subuh Tadi, Rumah Dinas Dansat Brimob Polda Sumsel Terbakar

Dan bagi personel yang mendapatkan penghargaan jangan berhenti melakukan terobosan maupun prestasi-prestasi lainnya. Agar mampu menjadi harapan dan penghargaan yang diberikan tidak sia-sia.

“Kita optimis semua personel kita mampu meraih prestasi membanggakan, hingga semua personel berkesempatan mendapatkan penghargaan. Dan kita secara langsung akan memberikannya kepada personel tersebut,selain itu Kapolda Sumsel mengingatkan personel untuk menjaga netralitas dalam pemilu TA 2024 dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas polri terutama dalam operasi Mantap Brata 2023-2024 tandas Alumni Akpol 93.

Berikut nama perwakilan personel yang mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK di halaman apel Mapolda Sumsel yakni satker ditreskrimsus polda sumsel atas pengungkapan kasus pengoplosan tabung gas lpg 3 kg bersubsidi ke tabung 12 kg yang terjadi di desa cinta kasih kec. belimbing kab muara enim dengan barang bukti sebanyak 784 (tujuh ratus delapan puluh empat) tabung gas lpg) yakni Akbp Bagus suryo wibowo,S.i.k.

Ipda Hendri prayudha, S.H.M.si satker ditreskrimsus polda sumsel (yang telah mengungkap 2 kasus pornografi anak viral yang terjadi di kabupaten lahat dan palembang serta mengungkap kasus akses illegal peretasan akun mobile banking senilai rp. 2,4 milyar yang terjadi di atm bri indomaret jalan garuda kecamatan kemayoran jakarta pusat) Akbp fitriyanti, SH Akp Rahmad kusnedi, S.kom
satker ditreskrimsus polda sumsel(berhasil ungkap kasus meniru atau memalsukan bbm yang terjadi di desa lorok kec. indralaya kab. ogan ilir dengan barang bukti sebanyak ± 240 (dua ratus empat puluh) ton bbm solar dan olahan)
Akbp Tito dani,ST,SH,MH
Iptu Irawan adi candra, SH MH
dilanjut satker ditreskrimum polda sumsel (berperan membantu ibu dan anak yang viral di simpang charitas yang mendapat perhatian masyarakat) Akbp Raswidiati anggraini, Si.k.

Baca Juga  BR Daftar Dan Sekaligus Kembalikan Formulir Balon Bupati Ke DPC Partai Nasdem Muara Enim

Ipda try Nensy nirmala,SH satresnarkoba polrestabes palembang polda sumsel (telah berhasil ungkap kasus tindak pidana narkotika di wilkum polrestabes palembang dalam kurun waktu 2 bulan seberat 10.387 gram narkotika jenis shabu) Iptu Adrian candra,SH,MH, Aipda ds. priyono, SH
Aipda Joni asri, SH

Satintelkam Polres oku timur polda sumsel (yang telah membuat inovasi dalam melayani penerbitan skck ke desa-desa diwilayah hukum polres oku timur dengan program “sijada” (skck siap jelajah desa anda)

Iptu Ari gusman,SE.,MM, Ipda syahirul alim,S.psi., Aipda Deri agustiawan Sedangkan gabungan personel satwil polda sumsel (juara lomba bhabinkamtibmas kinerja terbaik se-polda sumsel dalam rangka program quick wins presisi tw iii tahun 2023) Bripka didian perkasa (polres musi rawas) Aipda agung ari wibowo,SH. (polrestabes palembang) Briptu Bibin syahputra (polres pagar alam).

Baca Juga  Mushola Nazmah Yang Terbengkalai Diresmikan Kapolres OKU

Sedangkan gabungan satwil polda sumsel (juara lomba kampung bebas narkoba se-polda sumsel dalam rangka program quick wins presisi tw iii tahun 2023) polrestabes palembang Akbp Mario ivanry,SE. polres pagaralam (Iptu ammukminin, SH.) polres lubuklnggau (Akp Hendrawan,SH M.H)

Sedangkan gabungan satwil polda sumsel
(juara lomba problem solving se-polda sumsel dalam rangka program quick wins presisi tw iii tahun 2023) polrestabes palembang (Akbp Arief wibowo, S.H.) polres musi banyuasin (Akp Ade nurdin, SH) polres lubuklnggau (Akp Dedi purma jaya).

Sedangkan yang mendapatkan penghargaan dari masyarakat polres pali
(yang telah berjasa terhadap instansi kepolisian dengan memberikan hibah tanah sebagai lokasi lahan polsek talang ubi polres pali seluas 2000 m².) ibu romayanti (warga kel. talang ubi selatan kec. talang ubi kab pali) adapun jumlah penghargaan yang diberikan yaitu piagam penghargaan sebanyak 86 lembar**

Komentar