450 Lebih Personel Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 200/BN Tiba di Bumi Sriwijaya

Berita Utama310 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Sebanyak kurang lebih 450 personel Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 200/BN yang telah bertugas di wilayah perbatasan darat negara RI – Papua New Gunea bersandar di Dermaga Non Petikemas Pelabuhan Boom Baru dengan menggunakan kapal KRI Teluk Palu 523, Rabu (10/7).

Pelabuhan Boom Baru Palembang menjadi tempat diselenggarakannya Upacara Penyambutan Purna Tugas Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI – PNG Kewilayahan Batalyon Infantri 200 / Bhakti Negara.

Tradisi yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) ini menyambut personil Satgas Yonif Raider 200/Bhakti Negara sebanyak 437 orang.

Baca Juga  Sosok Mayat Ditemukan Warga Dikawasan Simpang Segayam Gelumbang

Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas menjaga integritas dan keutuhan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia di Provinsi Papua.
Pangdam berpesan untuk melakukan inventarisasi, baik terhadap personel, materiil maupun pengamanan berita.

Pangdam memerintahkan untuk melaksanakan pemeliharaan dan pencegahan terhadap alat peralatan dan alutsista yang telah digunakan dengan baik sebelum digudangkan, sehingga alat peralatan tersebut tetap dalam kondisi baik dan siap operasional serta dapat digunakan pada penugasan-penugasan selanjutnya.
Pangdam menekankan untuk segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan kondisi dan lingkungan satuan.

Baca Juga  Petugas Bandara SMB II Palembang Temukan Barang Ilegal di Kargo

“Tetap jaga disiplin, berperilaku santun, simpatik dan sederhana, jadilah prajurit pelopor sejati, yang selalu mentaati setiap aturan hukum dan ketentuan yang berlaku, sehingga mampu menjadi sosok suri tauladan yang baik bagi masyarakat serta kehadirannya selalu menjadi dambaan masyarakat.” Kata Pangdam.

Selaku Pangdam II Sriwijaya dan pribadi serta atas seluruh warga kodam 2 Selamat datang kembali di Bumi Sriwijaya kota Palembang, terima kasih dan pengahrgaan yang serrtinggi tingginya kepada para prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI – PNG Batalyon Infantri 200 / Bhakti Negara atas pengabdian dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas menjaga integritas dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia di wilayah Papua,” ujarnya.

Baca Juga  Jemaah Langgar Merdeka Merefleksi Diri di Masjid Abdul Kadim Muba

Hadir dalam upacara penyambutan tersebut Danrem 044/Garuda Dempo, Danlanal Palembang, Danlanud Sri Mulyono Herlambang, Dansat Brimob Polda Sumsel, Manajemen Pelindo Regional 2 Palembang dan Branch Manager PT Pelabuhan Tanjung Priok Cabang Palembang.

Komentar