30 Orang Diamankan Terkait Tambang Ilegal di Muara Enim

Berita Utama2040 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Polres Muara Enim Polda Sumsel menggelar konferensi pers terkait telah diamankannya para pelaku tindak pidana penambang batu bara yang diduga kuat ilegal diwilayah hukum Polres Muara Enim (29/10/2023).

Pres Rilis bersama sejumlah awak media tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi,SIK, dengan didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Muara Enim di Mapolres Muara Enim. (29/10).

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi,SIk, dalam keterangannya mengungkapkan, bahwa terdapat 30 orang telah kita amankan terkait masih terdapat maraknya penambangan batu bara ilegal diwilayah hukum Polres Muara Enim yang kemudian kita lakukan penindakan dengan tegas.

Baca Juga  Kompolnas Keluarkan Surat Klarifikasi Kepada Kapolda Sumatera Selatan Terkait Pengaduan LSM POSE RI

Lanjut Kapolres, bahwa penindakan terhadap penambang batu bara ilegal terdapat dua lokasi yakni didesa Penyandingan dan Desa Tanjung Lalang, dan kita lakukan penggerebekan didua lokasi yang berbeda oleh tim gabungan Polres Muara dan Polda Sumsel.

“Ya, dari hasil penggerebekan tersebut, terdapat sejumlah alat bukti 7 alat berat Exavator, 4 Dump truk, serta 2 unit mobil pribadi dan Pic Up, dan pelaku saat digerebek sempat akan kabur, namun berkat kesigapan anggota kita, berhasil kita tangkap,”tegas AKP Andi Supriadi,SIK, dalam Pres Rilis tersebut.(29/10).

Baca Juga  Polres Banyuasin Akan Gelar Operasi Zebra 2023, Kasat Lantas: Ada 7 Sasaran Prioritas Pelanggaran

Dikatakan Kapolres, bahwa penggerebekan di TKP kita kerahkan kekuatan penuh sebanyak 202 personil ditempat dua lokasi yang berbeda yakni didesa Penyandingan dan Tanjung Lalang.

“Kini para pelaku telah kita amankan dan akan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut serta terdapat barang bukti berupa alat penambang juga telah kita amankan ,”terang Kapolres Muara Enim. (JN*)

Komentar