105 Sarjana Pascasarjana Ilmu Pemerintahan Unitas Palembang Dilantik,  Kini Jurusan Ilmu Pemerintahan Unitas Diminati ASN

Berita Utama1359 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Universitas Taman Siswa (Unitas) Palembang  menggelar yudisium  XVII Progran Studi Ilmu Pemerintahan Program Pascasarjana (S2)  di Hotel Wyndam Palembang, Sabtu (23/9).

Rektor Universitas Taman Siswa Palembang, Dr Ki Azwar Agus SH M Hum mengatakan, bahwa ini merupakan yudisium untuk program Pasca Sarjana studi Ilmu Pemerintahan.

“Ada sebanyak 105 sarjana yang di yudisium. Kita berharap kepada sarjana S2 yang telah di lantik dapat mengembangkan ilmu yang mereka dapatkan, khususnya dalam bidang Ilmu Pemerintahan,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa Ilmu Pemerintahan sekarang ini sangat penting, khususnya memberikan pelayanan publik, politik, masyarakat dan lain sebagainya.

“Kita juga berharap para sarjana ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, dengan ilmu yang mereka dapatkan selama di Pasca Sarjana Universitas Taman Siswa,” katanya.

Ia menuturkan, seperti Pemerintah Prabumulih sangat peduli dengan pendidikan, sehingga memberikan kesempatan kepada ASNnya untuk berkuliah di Universitas Taman Siswa.

Baca Juga  Wakapolda Sumsel Ingatkan Ini Ke Personilnya

“Kita mencatat ada sekitar 150 ASN (Apratur Sipil Negara) Kota Prabumulih yang berkuliah di tempat kita, hingga menjadi alumni dalam program Pasca Sarjana studi Ilmu Pemerintahan,” terangnya.

Untuk itulah, pihaknya memberikan penghargaan kepada Ir H Ridho Yahya MM, sebagai bapak pendidikan yang peduli terhadap terhadap bawahannya.

Khususnya ASN untuk menimbah ilmu lebih tinggi lagi. “Sehingga kita memberikan apresiasi hingga penghargaan sebagai bapak pendidikan,” bebernya.

Sementara itu, Mantan Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, bahwa pendidikan itu sangat penting dan tidak mengenal usia.

“Pendidikan itu saya anggap sangat penting, apalagi tidak memandang usia. Sehingga ASN kita menempuh pendidikan di Universitas Taman Siswa,” ungkapnya.

Apalagi kerjasama yang baik dengan Universitas Taman Siswa, hingga mencatatkan Prabumulih yang mendominasi sebagai alumni maupun mahasiswa di Universitas Taman Siswa ini.

Baca Juga  Kejari Lahat  Bekali Kades Tentang Hukum

Sementara itu, Ketua Alumni Taman Siswa, Hernoe Roesprijadji berharap para alumni dalam menerapkan ilmu yang mereka dapat selama pendidikan di Universitas Taman Siswa.

Selain itu juga, para alumni harus ikut dalam ikatan alumni. “Kita menganggap hal ini penting karena ikatan alumni bisa menaikan citra dari almamater,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, apabila seorang alumni sukses, maka secara tidak langsung citra dari almamaternya juga akan naik. Sehingga akan menjadi acuan bagi masyarakat untuk melanjutkan pendidikannya untuk S2,” tambahnya.

Sedangkan, perwakilan mahasiswa berprestasi, Pomi Wijaya menuturkan, senang dan berterima kasih kepada dosen sudah memberikan ilmunya.

“Saya mewakili teman-teman sangat berterima kasih kepada dosen, karena telah memberikan ilmunya, hingga dapat berguna di tengah masyarakat khususnya untuk negara, ” tutupnya.

Baca Juga  Dorong Penulisan Naskah Drama Sejarah Di Sumatera Selatan

Di tempat sama, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH M Kn mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah di yudisium.

“Mudah-mudahan mereka ini bisa mereka manfaatkan ilmu yang mereka dapatkan selama pendidlan di Pasca Sarjana Universitas Taman Siswa prodi Ilmu Pemerintahan,” bebernya.

Sehingga pihaknya berharap para sarjana ini dapat memberikan dampak positif terhadap pelayanan masyarakat, dengan ilmu yang mereka dapatkan di Pasca Sarjana Universitas Taman Siswa.

Komentar