Tingkatkan Minat Masyarakat di Bela Diri, Perkenalkan Potensi Atlet MMA Di Sumsel

Berita Utama890 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Guna meningkatkan minat masyarakat indonesia kepada olahraga beladiri campuran atau dikenal dengan MMA (mixed martial art) serta memperkenalkan potensi para atlet MMA Indonesia ke kancah Internasional.

Untuk itu, DPP Ormas Rampas setia 08 menggandeng PT SmexIndo Garuda Citi untuk mengadakan Brave Combat Federation (CF) pada Bulan November 2023 mendatang.

Hal itu seperti diungkapkan oleh Ketua Umum Rampas Setia 08, T. Helmi melalui Bendahara Umum, Fitriana SH dalam keterangan persnya, pada Senin (30/10/23) petang.

“Beberapa waktu yang lalu, kami telah mengadakan rapat bersama Direktur PT SmexIndo Garuda Citi, Rika Aryuna, SE., MM di Jakarta terkait rencana akan menggelar event MMA pada November 2023 mendatang,”kata Fitriana, SH yang akrab disapa dengan Pingky ini.

Wanita yang sukses di bidang bisnis ini menyampaikan tujuan dari event ini guna meningkatkan minat masyarakat indonesia kepada olahraga MMA. Selain itu juga mengasah dan memperkenal potensi para atlet MMA Indonesia ke kancah Internasional.

Baca Juga  Pacaran Dengan Oknum Polisi, Wanita Palembang Ini Diduga Kena Tipu

“Dengan diadakannya event MMA dengan tajuk Brave Fight Nite yang mempertarungkan fighter-fighter kelas dunia nantinya, maka secara tidak langsung akan lahir para petarung handal yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,”kata wanita yang memiliki paras wajah cantik dan ramah ini.

Fitriana SH atau Pingky juga sebagai Caleg DPRD Sumsel Dapil Sumsel 1 dari PBB ini menyampaikan bukan hanya melahirkan para Atlet MMA yang mendunia, pihaknya juga berharap dengan event ini menjadi suatu langkah kongkrit untuk menjadikan olahraga pecak silat menjadi cabang Olahraga yang mendunia.

“Kami ingin pencak silat yang merupakan seni beladiri Khas Indonesia mampu menjadi olahraga yang mendunia, makanya kami mengadakan event ini”ujar wanita yang dikenal berjiwa sosial tinggi ini.

Baca Juga  Dua Pelaku Pencurian Power Bank Traffic Light Ditangkap

Saat ditanya apakah ini ada kaitnya dengan pencalonan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024, Pingky menuturkan sehubungan Dewan Pembina atau dewan kehormatan, yakni Bapak Prabowo Subianto merupakan presiden pencak silat dunia, jadi wajar saja pihaknya mengadakan event ini.

“Perlu digaris bawahi kegiatan ini bukan ajang kampanye ya walaupun Bapak Prabowo Subianto maju Jadi Capres, dirinya juga sebagai dewan pembina kami, sehingga wajar kami akan mengait beliau dalam acara bergensi ini, bahkan beliau juga merupakan presiden pencak silat dunia,”jelas wanita yang tangguh ini.

Pingky mengingatkan rencananya event MMA ini akan dimulai pada 24-25 November 2023 nanti yang dihadiri ratusan petarung terbaik di 15 Negara untuk tempat pelaksanaan sendiri di Jakarta.

Baca Juga  Pasukan Ops Patuh Musi 2023 Polres Muara Enim Segera Diterjunkan

“Rencananya akan kita selenggarakan di tanggal 24-25 November 2023 dan di hadiri oleh 15 Negara dan akan disiarkan di 200 Televisi Internasional maupun stodio lainnya yang telah berkerjasama dengan pihak PT SmexIndo Garuda Citi sebagai penyelenggara kegiatan,”tukasnya

Perlu diketahui bahwa Ketua Umum Rampas Setia 08, T.Helmi sejak 2019 hingga saat ini masih terus dan setia guna mendukung Prabowo Subianto. (Ocha/Rilis)

Komentar